Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Informasi Nutrisi Melon

Informasi Nutrisi Melon

52informasi-nutrisi-melon Melon. Mendengar nama buah yang satu ini pikiran Anda mungkin kembali pada saat musim panas ditemani semangkuk sop buah yang segar. Yup, buah melon hampir menjadi buah utama yang harus ada pada sop buah. Pasalnya, selain kaya akan air, buah melon juga menawarkan kesegaran. Maka jangan heran jika buah yang satu ini banyak dipilih sebagai makanan penutup pada pesta-pesta pernikahan atau ulang tahun. Tekstur melon memang sama dengan buah blewah. Perbedaannya, buah melon tidak secerah blewah dan tidak menyediakan antioksidan sebanyak buah blewah. Tapi jangan salah, buah melon menawarkan banyak nutrisi lain yang bermanfaat bagi tubuh. Yuk kita simak apa saja kandungan nutrisi yang dibawa buah melon :
  1. Satu cangkir buah melon menyediakan hampir 61 kalori. Kalori tersebut berasal dari karbohidrat 15,5 gram dan gula 13,8 gram.
  2. Satu cangkir melon sama dengan 1,4 gram serat, yang mencukupi  5% dari kebutuhan orang dewasa pada diet 2.000 kalori per hari. Serat larut yang ditemukan pada buah ini juga bermanfaat untuk mengurangi kolesterol.
  3. Satu cangkir buah melon mengandung kurang dari 1 gram lemak dan protein. Karena merupakan tanaman pangan, melon mengandung kolesterol.
  4. Satu cangkir melon memasok 388 miligram potasium. Zat tersebut membantu mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh. Zat potasium juga diperlukan untuk impuls syaraf, kontraksi otot, dan fungsi jantung. Secangkir buah melon juga menyediakan sekitar 5 persen magnesium dan tembaga.
  5. Secangkir buah melon menyediakan 30,6 miligram vitamin C. Ini artinya buah tersebut menyediakan 41% kebutuhan vitamin C yang diperlukan pria dewasa dan 34% kebutuhan vitamin C yang diperlukan wanita dewasa. Vitamin C penting bagi tubuh untuk fungsi kekebalan tubuh dan penyerapan zat besi.
  6. Melon juga menyediakan sangat sedikit vitamin larut lemak. Satu cangkir buah melon menyediakan kurang dari 1 persen dari kedua vitamin A dan D. Buah melon juga memasok 4,9 mcg vitamin K.
  7. Melon juga sangat rendah antioksidan, yang hanya berisi sedikit jumlah lutein dan beta karoten. Antioksidan ini biasanya ditemukan dalam buah-buahan berwarna seperti blewah atau semangka.
  Sunpride mendistribusikan 3 macam jenis melon lokal untuk konsumen Indonesia. Jenis tersebut adalah:
  1. Golden Melon  memiliki banyak manfaat kesehatan, diantaranya kandungan vitamin C yang tinggi, ampuh dalam mengobati sariawan, menghaluskan kulit, meningkatkan imunitas tubuh, antioksidan dan penangkal dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung. Golden Melon yang didistibusi oleh Sunpride merupakan produk lokal hasil binaan petani di Lampung
  2. Honey Melon Dari semua jenis melon, melon madulah yang memiliki rasa yang paling manis. Melon ini memiliki cirri fisik yaitu kulit luar berwarna hijau keputihan dengan tekstur halus dan mengkilat. Melon Madu (Honey Melon) juga memiliki daging buah berwarna hijau muda seperti melon hijau.
  3. Rock Melon Ciri Khas Rock Melon adalah memiliki kulit yang berjaring dengan daging berwarna Orange.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *