Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !

recipe-food

#SunprideRecipes

YOUR FAVOURITE MENU EVERYDAY!

Inilah tempatnya segala resep makanan lezat dan bergizi! Sunpride
menghadirkan resep makanan yang dikreasikan dengan mudah, lezat
dan bergizi. cek lebih lanjut > >

LATEST NEWS & EVENT

Kumpulan berita terbaru, acara, inspirasi, dan informasi lainnya. Baca semua artikel tentang Sunpride disini dan dapatkan energi yang dapat memaksimalkan hari.

Cara Seru Merayakan Kebersamaan Tahun Baru

Menutup tahun dan membuka tahun yang baru adalah hal yang ditunggu-tunggu karena merupakan salah satu perayaan momen kumpul bersama yang dipenuhi dengan perasaan sukacita. Mulai dari kalangan muda hingga tua, perayaan ini biasanya dilakukan dengan berbagai aktivitas seru yang dapat dilakukan dirumah, seperti:    Bermain games seru, seperti contohnya board games, atau melakukan Q&A dengan kartu pertanyaan, atau truth or dare. Membuat dan menonton cuplikan film atau video kegiatan dan momen seru selama satu tahun. Bermain dan menyaksikan pertunjukan kembang api Tukar kado dengan menggunakan dadu acak atau spin the wheels. Membuat berbagai kreasi hidangan dan resep, seperti contohnya BBQ bersama, membuat dessert, dan minuman yang sesuai dengan tema hidangan.  Beberapa rekomendasi hidangan sehat yang biasanya ditemukan pada saat  momen kebersamaan akhir tahun adalah: Jagung bakar yang merupakan salah satu makanan khas tahun baru ternyata memiliki berbagai nutrisi penting,  mulai dari karbohidrat, protein, serat, dan sejumlah mineral, serta vitamin yang dibutuhkan untuk membantu menjaga kesehatan tubuh.  Seafood seringkali adalah hidangan identik tahun baru, tetapi mengonsumsinya memang harus sesuai dengan takaran. Faktanya seafood adalah asupan sehat yang mengandung protein, kalori, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, zinc, lemak omega-3 dan omega-6, serta antioksidan untuk bantu jaga kesehatan. Sayuran panggang yang dapat dikonsumsi dengan berbagai cara olahan, seperti ditambahkan bumbu dan menyantapnya bersama menu BBQ. Hidangan ini memiliki kalori yang rendah tetapi penuh nutrisi. Salad buah yang terdiri dari berbagai campuran buah segar dan sayur merupakan hidangan sehat karena kaya akan nutrisi, seperti serat, vitamin, dan mineral. Tips: salad buah bisa kamu coba buat dengan campuran buah Sunpride favorit, seperti apel, nanas, melon, pepaya dengan dressings tertentu. Sumber: https://www.halodoc.com/artikel/4-makanan-sehat-untuk-sambut-tahun-baru-2019  

Buah-buahan untuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut, Ini Jawabannya!

Menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat dilakukan dengan cara menyikat yang benar dan rutin. Tahukah kamu, mengonsumsi asupan bergizi juga tidak kalah penting dengan berbagai nutrisi dan manfaat, seperti buah. Kandungan antioksidan pada buah dapat membantu melindungi gusi maupun jaringan mulut lainnya dari kerusakan sel ataupun infeksi bakteri. Apa saja buah yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut? Simak yuk!   Lemon  Kandungan vitamin C pada Lemon dapat mencerahkan gigi dan kandungan asam sitratnya mampu melawan bakteri dalam mulut. Untuk lemon, kamu bisa potong hingga menjadi 2 bagian. Satu bagian lemon dioleskan secara langsung ke gigi yang kuning, lalu sikat perlahan menggunakan sikat gigi. Peraslah satu bagian lemon lain dan gunakan untuk berkumur. Hal ini dapat membantu membuat gigi lebih putih, menjaga kesehatan mulut, serta menghindari sariawan dan bau mulut.   Apel  Fruitaholics dapat memanfaatkan apel untuk memutihkan gigi atau mengurangi plak gigi. Caranya dengan memakan buah apel secara langsung setelah makan. Mengunyah apel mampu merangsang saliva lebih banyak untuk membantu menetralkan asam, mengurangi kerusakan gigi, dan bakteri di dalam mulut. Tidak hanya itu, buah apel juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan gigi karena mengandung antioksidan yang tinggi sehingga membantu mencegah gusi dan jaringan sekitarnya dari kerusakan dan infeksi bakteri.   Pisang  Mengonsumsi buah pisang secara rutin yang. kaya akan serat, serta mengandung vitamin C dan B6 dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, termasuk gigi. Pisang juga rendah asam, serta mengandung mineral, seperti kalium, mangan, dan magnesium sehingga terkenal sebagai buah yang baik untuk memperkuat gigi. Kulit pisang dapat membersihkan noda plak kuning pada gigi. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit pisang selama 2-3 menit pada gigi, kemudian sikat gigi seperti biasa.   Jeruk Vitamin C dalam jeruk mandarin berfungsi untuk membantu memproduksi saliva dan menguatkan pembuluh darah pada rongga mulut, hal ini dapat membantu mengurangi bakteri mulut. Selain itu, vitamin C bermanfaat untuk membantu mencegah radang gusi dan sariawan. Untuk membantu memutihkan gigi, caranya adalah dengan berkumur dan sikat gigi. Lalu gosokkan kulit bagian dalam dari jeruk yang masih segar secara merata pada gigi. Ulangi proses minimal 2 kali seminggu sebelum tidur.   Jika mengonsumsi buah dengan asam yang tinggi, tidak disarankan langsung menggosok gigi sekitar 30 menit hingga 1 jam agar lapisan email tidak terkikis. Yuk jaga kesehatan gigi dengan rutin menggosok gigi secara benar, lakukan pemeriksaan setiap enam bulan sekali, dan konsumsi asupan bergizi, seperti buah-buahan!    Sumber: https://www.sunpride.co.id/4-cara-alami-memutihkan-gigi/ https://www.sunpride.co.id/10-manfaat-kesehatan-apel-malang/ https://www.sunpride.co.id/manfaat-buah-pisang/ https://www.merdeka.com/jabar/7-jenis-buah-untuk-atasi-bau-mulut-segar-dan-mudah-didapat-kln.html https://hot.liputan6.com/read/4446740/10-buah-yang-baik-dikonsumsi-untuk-menjaga-kesehatan-gigi https://www.klikdokter.com/info-sehat/gigi-mulut/deretan-buah-terbaik-untuk-menjaga-gigi-tetap-sehat  

Sambut Tahun Baru dengan Pola Hidup Sehat

Tahun baru, mulai dengan resolusi baru. Ayo kita buka lembaran tahun 2023 dengan bangun pola hidup sehat yang bantu jaga kesehatan. Berikut beberapa tips untuk resolusi hidup sehat: Cek riwayat kesehatan secara rutin Cek riwayat kesehatan untuk mengetahui kebutuhan dan pola hidup yang perlu dijalankan. Lakukan pemeriksaan ke dokter secara teratur untuk mengetahui kondisi tubuh secara menyeluruh dan mendeteksi jika ada penyakit sejak dini. Dengan begitu, kita bisa lebih konsisten untuk menjaga kesehatan tubuh dan pola hidup sehat yang perlu dijalani. Dokter juga dapat membantu menjaga asupan dengan membuatkan menu makanan sehat bagi kita.    Rajin berolahraga Di sela banyaknya kegiatan setiap harinya, kita tidak boleh lupa untuk meluangkan waktu berolahraga. Sediakan waktu khusus demi menjaga kesehatan tubuh sekitar minimal 30 menit sebanyak 3 kali seminggu. Aktivitas fisik ini dapat berupa olahraga santai, seperti berjalan kaki.   Kelola stres Stres adalah hal yang wajar dan sering kita temui dalam keseharian. Kelola stres dengan meditasi, berbagi kisah dengan orang-orang terdekat, melakukan  hobi, dan berlibur.   Istirahat yang cukup Biasakan untuk tidur sekitar 7–8 jam setiap malam. Istirahat yang cukup dapat mewujudkan tubuh dan pikiran sehat. Jika sulit tidur, cobalah untuk mendengarkan musik klasik atau instrumental yang menenangkan sebelum tidur. Terlebih, tidur yang cukup juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh,  daya ingat, dan memperbaiki suasana hati.    Penuhi kebutuhan nutrisi dan cairan tubuh Konsumsi makanan bergizi seimbang  secara rutin dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Masaklah makanan sendiri agar kebersihan dan kualitas makanan lebih terjamin. Minumlah air putih sekitar 6–8 gelas tiap hari. Pemenuhan kebutuhan cairan tubuh dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kesehatan organ tubuh. Buah merupakan salah satu asupan bergizi yang wajib dikonsumsi setiap hari, antara lain:   -Nanas Honi Nanas Honi memiliki rasa yang manis dan tidak gatal di tenggorokan. Selain itu, nanas mengandung serat, vitamin C, vitamin A, magnesium, mangan, kalsium, dan pektin. Nanas atau jus nanas dapat  membantu mengobati penyakit konstipasi, sembelit, dan mual. Mengonsumsi nanas juga dapat membantu memperbaiki sistem pencernaan, mengembalikan cairan tubuh, dan meningkatkan imunitas tubuh. -Pisang Cavendish Pisang Sunpride mengandung serat, fruktosa, potasium, kalium, natrium, vitamin C, dan flavonoid. Buah pisang ini dapat digunakan untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh dan sumber energi.. Kalium yang terkandung dalam buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi untuk kesehatan jantung. Serat pektin juga berpengaruh dalam membantu menurunkan kolesterol. -Guava Crystal Guava Crystal merupakan buah yang kaya akan zat besi 30x, kalsium 50x dan vitamin C 3x lebih banyak dari apel untuk bantu tingkatkan imun tubuh. Teksturnya yang renyah dan hampir tidak memiliki biji merupakan pilihan buah yang tepat untuk dikonsumsi secara praktis di mana pun, kapan pun. *Berdasarkan hasil uji laboratorium no SIG.LHP.VII.2019.054751    Yuk wujudkan pola hidup yang lebih sehat, konsumsi selalu hanya pilih buah Sunpride sebagai #PilihanTepercaya! Sumber: https://www.sunpride.co.id/3-buah-wajib-dikonsumsi-untuk-segarkan-ibadah-puasamu/ https://www.sunpride.co.id/manfaat-buah-nanas-menurut-kandungannya/ https://www.sunpride.co.id/manfaat-buah-pisang/ https://www.sunpride.co.id/kenapa-guava-crystal-bisa-mencegah-kanker/ https://www.alodokter.com/delapan-langkah-menuju-pola-hidup-sehat https://awalbros.com/umum/manfaat-istirahat-tidur-cukup/

Get newest information here!