FRESH-PECTIVE

 In Fruitaholic, Lifestyle

Saat libur mungkin kita punya banyak ruang untuk ngobrol dengan diri sendiri. Mempertanyakan perubahan dalam kehidupan yang sangat dimungkinkan terjadi seiring fungsi gadget sebagai perangkat utama hidup.

Sosial, ketemuan tak harus pake usaha, cukup video call saja. Profesional, kerja tak harus di ruang yang sama, cukup di grup WA saja. Personal, eksis tak usah pake usaha, cukup share koleksi album foto saja.

Hidup hanya dalam genggaman, semudah jari menari … tapi lantas kita jadi lebih jarang bergerak. Pada apa ini berdampak, jika di waktu yang bersamaan kita tak mengubah pola makan.

Nah disaat menemani anak sekolah libur, mari kita segarkan perspektif. Jika banyak hal bisa diselesaikan begitu mudahnya, maka apa yang bisa kita lakukan dengan sisa waktunya. Jika asupan melebihi penggunaannya bagaimana mengakalinya.

Perspektif Olah Raga:

Lebih banyak waktu tersisa, gunakan buat olah raga dimana saja. Mari segarkan perspektif jika olah raga butuh alat dan tempat khusus. Functional exercise, bisa dalakukan dimana saja untuk melatih otot agar memiliki fleksibilitas sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. Semakin banyak repitisi maka semakin bersifat cardio vascular, untuk melatih perfoma jantung agar mampu melancarkan aliran darah dan oksigen dalam tubuh.

Perspektif Olah Nutrisi:

Lebih sedikit bergerak, artinya banyak menyimpan cadangan kalori dan lemak yang tak digunakan. Agar ideal dan terhindar dari resiko yang tak diinginkan, mari segarkan perspektif, diet serius tak harus dilakukan jika dari sekarang kita hidup dengan seimbang. Libatkan buah-buahan dalam skema nutrisi harian, cukup 1/6 dari porsi setiap hari. Serupa dengan sayur, buah-buahan adalah sumber serat alami yang dibutuhkan tubuh. Namun perbedaannya ada pada kandungan mineral dan vitamin serta cara budaya kita mengolahnya. Dimana kandungan serat, mineral dan vitamin yang ada pada buah tak berubah karena tak diperlukan proses untuk menikmatinya.

 

Nah yuk, kita segarkan perspektif untuk menikmati keseimbangan, agar sehat dan bugar secanggih apapun gaya hidup kita.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.