Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Fakta Nutrisi yang Dikandung Guava Crystal

Fakta Nutrisi yang Dikandung Guava Crystal

549906043801guava-3 Guava Crystal atau juga dikenal sebagai buah jambu biji, mengandung sejuta manfaat kesehatan bagi manusia. Buah bergizi ini dianggap sebagai buah super yang kaya akan antioksidan. Bahkan, Guava Crystal dikatakan sebagai sumber vitamin C terbaik selain buah jeruk. Guava Crystal paling banyak tumbuh di daerah beriklim tropis. Buah ini memiliki rasa yang manis dengan warna dari hijau ke merah. Selain nikmat dikonsumsi langsung, Guava Crystal juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Beruntunglah jika Anda termasuk salah satu orang yang gemar mengkonsumsi Guava Crystal, pasalnya buah ini membawa banyak nutrisi yang bagus untuk tubuh. Mau tahu apa saja? Mari simak sedikit ulasan berikut :
  • Serat
Guava Crystal sangat kaya akan kandungan serat makanan. Untuk mendapatkan serat terbaik dari Guava Crystal, Anda bisa membuatnya menjadi jus. Serat tersebut dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan atau mengurangi kolesterol dalam tubuh. 9 gram serat makanan terdapat pada jambu berukuran sedang.
  • Vitamin C
Vitamin C merupakan antioksidan penting yang dikandung oleh Guava Crystal. Bahkan, Guava Crystal mengandung lebih banyak vitamin C 5x lebih banyak dibandung jeruk. Satu buah Guava Crystal mengandung sekitar 377 miligram vitamin C. Perlu diketahui, vitamin C mendukung sistem kekebalan tubuh dengan melawan penyakit. Satu buah Guava Crystal umumnya empat sampai lima kali lebih banyak mengandung vitamin C dibanding jeruk
  • Antioksidan lain
Guava Crystal mengandung karotenoid dan polifenol. Kedua antioksidan ini juga mendukung sistem kekebalan tubuh Anda dengan menghilangkan radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh Anda terhadap kerusakan. Karotenoid sangat penting untuk kesehatan mata dan kesehatan kulit Anda. Kedua jenis antioksidan ini juga mencegah beberapa kanker seperti kanker payudara dan kanker kulit.
  • Mineral
Guava Crystal berukuran sedang mengandung sekitar 688 miligram kalium. Kalium sendiri adalah zat penting untuk berbagai metabolisme tubuh Anda. Zat tersebut mentransmisikan sinyal otak dan mempertahankan keseimbangan osmotik dalam darah. Kalium juga mengatur fungsi jantung. Selain itu, Guava Crystal juga mengandung tembaga yang penting untuk tulang dan jaringan dalam tubuh. Tembaga juga membantu memecah enzim supaya tubuh Anda mampu menyerap nutrisi lebih efisien. Nah, itu dia beberapa nutrisi yang dikandung oleh Guava Crystal. Oleh sebab itu, upayakan untuk mengkonsumsi satu porsi Guava Crystal setiap hari untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan secara keseluruhan.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *