Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Fakta Nutrisi Crystal Guava

Fakta Nutrisi Crystal Guava

43diet-buah-jambu Buat sebagian orang, Crystal Guava atau buah jambu kristal hanyalah buah lezat dengan rasa yang unik dan sangat segar jika dikonsumsi dalam bentuk jus. Jangan salah, selain lezat, buah apel juga kaya akan nutrisi yang mampu mempromosikan kesehatan tubuh lho. Oleh sebab itu, sebagai penggemar buah jambu, kita mesti kenal lebih jauh dengan buah yang satu ini. Buah jambu merupakan buah tropis yang bisa dikategorikan sebagai makanan super. Seperti yang sudah dijelaskan di awal tadi, buah ini disebut super karena kandungan nutrisinya. Crystal Guava sebenarnya bisa berkembang di dua iklim yang lembab maupun kering. Buah yang berasal dari Amerika Tengah ini memiliki unsur-unsur terbaik untuk kesehatan manusia.
  • Buah jambu termasuk buah rendah kalori dan lemak, namun mengandung vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Misalnya, antioksidan poly-phenolic dan flavanoid yang memainkan peran penting pencegahan penyakit kanker, menunda penuaan kulit, dan mempromosikan kekebalan tubuh.
  • Buah jambu sangat kaya akan serat larut yang baik untuk kesehatan usus. Serat tersebut membantu melindungi usus dengan mengurangi paparan racun serta mengikat bahan kimia penyebab kanker di usus besar.
  • Buah jambu juga merupakan sumber Vitamin C. 100 gram buah jambu mampu menyediakan 228 mg vitamin C dan bahkan lebih tinggi dari vitamin C yang dikandung buah jeruk.
  • Buah jambu merupakan sumber dari vitamin A dan flavanoid seperti beta-karoten, likopen, luetin, dan cryptoxanthin. Senyawa-senyawa tersebut dikenal memiliki sifat antioksidan yang penting untuk mencapai kesehatan optimal.
  • 100 gram buah jambu kristal menyediakan sekitar 5.204 mg lycopene, nyaris dua kali lipat dari jumlah senyawa yang sama pada buah tomat. Studi menunjukkan bahwa lycopene dalam buah jambu mencegah kerusakan kulit karena paparan sinar UV dan menawarkan perlindungan dari kanker prostat.
  • Buah jambu kaya akan potasium, bahkan jumlah kalium pada jambu lebih banyak dibanding buah lainnya seperti pisang. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *