Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Fakta Nutrisi Buah Pepaya

Fakta Nutrisi Buah Pepaya

177256431897manfaat-buah-dan-daun-pepaya Buah pepaya adalah buah eksotis yang dikemas dengan nutrisi kesehatan yang banyak. Sama halnya seperti buah pepaya dari Sunpride: Pepaya Hawaii dan Pepaya California.  Tidak hanya menawarkan rasa yang lezat, buah pepaya juga sangat bermanfaat untuk kesehatan pencernaan. Buah pepaya biasanya dibudidayakan di daerah tropis seperti negara-negara di Asia, termasuk Indonesia. Buah pepaya Asia biasanya memiliki ukuran panjang 6-20 inci dan diameter 4-12 inci. Buah ini dikatakan sudah matang ketika dagingnya lembut ketika ditekan oleh jari, dan kulitnya sudah berwarna oranye atau merah. Di bagian dalamnya, buah pepaya memiliki banyak biji hitam dengan daging buah yang tebal. Dagingnya sendiri biasanya berwarna oranye dengan warna kuning, lembut, dan manis ketika dimakan. Sementara untuk kandungan nutrisi yang dibawa buah pepaya itu sendiri, mari kita simak beberapa ulasan berikut :
  • Nutrisi dasar
Sebuah pepaya berukuran sedang mengandung sekitar 119 kalori, 29,8 gram karbohidrat, dan 5,5 gram serat. Ini artinya buah pepaya mampu memenuhi 10 persen kebutuhan kalori harian dan 20 persen kebutuhan serat harian. Buah pepaya juga kaya akan gula alami yaitu sebanyak 17,9 gram.
  • Kalori dan lemak
Sebuah pepaya berukuran sedang mengandung 119 kalori atau 6 persen DV. Kandungan karbohidratnya sendiri mencapai 109 dari kalori tersebut, sementara proteinnya membentuk 6,2 kalori. Selain itu, buah pepaya juga hanya mengandung 0,3 gram kandungan lemak. Kandungannya sendiri merata antara lemak jenuh dan tak jenuh.
  • Karbohidrat
Satu buah pepaya berukuran sedang mengandung sekitar 29,8 gram karbohidrat. Gula alami yang dikandung pepaya menjadi sumber utama karbohidrat yaitu  17,9 gram. Serat pangan yang dikandung buah pepaya berukuran sedang mencapai 5,5 gram.
  • Vitamin
Pepaya adalah sumber vitamin A yang sangat baik. Buah pepaya juga kaya akan vitamin C, yang jumlahnya sekitar 188 miligram. Sementara itu, buah pepaya mengandung 5-10 persen vitamin lain termasuk vitamin K, thiamin, riboflavin, niacin, dan sebagainya.
  • Mineral/zat besi
Buah pepaya memiliki kandungan potasium yang sangat tinggi, yaitu mencapai 781 miligram. Bukan hanya itu, buah pepaya juga mengandung zat besi lainnya seperti 73 miligram kalsium dan 30 miligram magnesium.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *