Fakta Buah Nanas

 In Fun Fact

Fruitaholic tentu tahu dengan buah Nanas. Nanas Honi Sunpride yang terkenal dengan rasanya yang manis juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa fakta tentang buah Nanas yang harus Fruitaholic ketahui

Fakta 1: Bromelain adalah enzim yang terdapat pada buah nanas, berfungsi untuk memerangi berbagai infeksi bakteri yang sedang terjadi dalam tubuh. Karena Bromelain, Nanas diklaim sebagai penyembuh batuk yang efektif.

Fakta 2: Jika Fruitaholic sedang mengalami batuk dan tidak ingin mengambil resiko terpapar bahan kimia dari obat batuk yang beredar di pasaran, jus buah Nanas dapat menjadi pilihan yang tepat untuk meredakan batuk Fruitaholic.

Fakta 3: Nanas dapat menyembuhkan masalah pernapasan dengan baik. Hanya minum setengah gelas jus nanas sehari dan Anda akan mendapatkan tingkat yang dibutuhkan sehari-hari Anda dari C – vitamin.

Fakta 4: Kandungan bromelain dalam nanas, dapat membantu memecah makanan sehingga mengurangi kembung pada perut. Bromelin juga dapat mengurangi peradangan pasca-operasi, mengurangi nyeri, dan dapat meredakan pembengkakan hidung.

Fakta 5: Nanas mengandung zat karzinogenik yang berfungsi mencegah terjadinya kanker dan melindungi sel-sel sehat dalam tubuh agar tidak rusak. Karna sel-sel yang rusak dalam tubuh bisa menyebabkan penuaan dini dan mendatangkan berbagai penyakit.

Fakta 6: Kandungan mineral, seperti kalsium dan mangan dalam nanas berfungsi membantu menjaga kesehatan tulang dan memperkuat jaringan ikat. Dan mangan berfungsi untuk menjaga fungsi saraf dan otak.

Fakta 7: Tanpa kita sadari nanas berperan dalam memproduksi hemoglobin yang dapat mencegah penggumpalan darah dalam tubuh. Dan nanas juga mengandung tembaga, dimana jika tubuh kekurangan tembaga maka akan menyebabkan anemia, penurunan kadar sel darah putih, masalah tiroid dan osteoporosis.

Fakta 8: fakta terakhir dari nanas adalah vitamin C di dalamnya berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari kerusakan, terutama kerusakan akibat radikal bebas. Selain, vitamin C juga membantu mengurangi resiko atherosclerosis, kanker usus besar, dan peradangan pada sendi.

Source: inilah.com

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.