Delapan Buah Terbaik Untuk Kesehatan

 In Health, Health & Beauty Info

147115862463buah-buahan-777x437

Kesehatan tubuh dapat ditunjang dari buah-buahan. Beragam buah yang hadir dimasyarakat Indonesia, seharusnya dapat membuat orang-orang di Indonesia tambah sehat. Namun perlu diketahui bahwa terdapat 8 buah yang baik untuk kesehatan. Baik disini bukan hanya bagus melainkan buah yang terbaik dan dapat dijadikan menu cemilan utama atau pun makanan tambahan usai menyantap makan besar. Delapan buah tersebut antara lain:

Apel

Menurut Elson Haas, penulis Staying Healthy with Nutrition, buah apel dapat dijadikan makanan ringan yang siap dikemas dengan empat gram serat larut 17 persen dari kabutuhan Anda setiap harinya. Buah ini juga merupakan sumber yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh lewat vitamin C nya. Apel mengancung quercitin, yang memiliki sifat atihistamin dan antiallergy.

Anggur

Penelitian telah menunjukan bahwa mengkonsumsi karbohidrat tinggi glisemik setelah olahraga dapat menghasilkan glikogen dalam jumlah besar. “Anggur adalah buah yang sangat higlycemic yang membuat buah ini ideal sebagai buah cemilan pasca pelatihan. Mereka juga sarat dengan vitamin A, C dan B6 serta float, disamping beberapa penting mineral yang baik untuk tubuh,” kata ahli gizi dan fisik spesialis Jhon Kiefer.

Lemon

Asam sirat dari buah lemon dapat membantu memecahkan lemak dan merangsang cairan penceraan. Menambahkan air pada perasan setengah buah lemon disetiap pagi dapat mendukung fungsi hati dan kantung empedu. Sedangkan meminum lemon sebagai jus dapat memberikan energy yang telah terbukti dapat mengurangi kelelahan, kecemasan, dan kegelisahan, serta dapat memingkatkan konsentrasi dan kewaspadaan.

Pepaya

Enzim dalam buah papaya telah terbukti dapat mengurangi gas dari gangguan pencernaan. Selain enzim tersebut, chymopapain juga telah digunakan untuk meredakan peradangan dalam tubuh. Satu buah papaya matang memiliki 60 kalori, yang memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari sebanyak 88mg.

Jeruk Bali/Pomelo

Studi yang terkenal dari buah ini adalah fakta dimana menunjukan bahwa partisipan yang mengonsumsi setengah jeruk bali sebelum makan akan kehilangan rata-rata 3,6 kilogram dan 12 minggu. Studi tersebut dikemukakan oleh Bowden, The Scripps Clinic “Grapefruit Diet”. Namun buah ini sangat tidak dianjurkan apabila ketika hendak mengkonsumsi obat-obatan. Interaksi organ hati terhadap obat yang dikonsumsi dapat menjadi lama karena tertahan oleh proses buah Jaruk yang satu ini

Cherry

Penulis buku “The 150 Healthiest Foods on Earth” mengatakan bahwa peradangan didalam tubuh manusia adalah akar penyebab penyakit terbanyak. “peradangan kronis dapat mendatangkan malapetaka pada system vascular Anda. Tapi banyak orang juga menderita peradangan akut yang disebabkan oleh cedera olahraga.” Lanjuntya kata Jonny Bowden, Ph.D., Studi yang dilakukan kepada sebuah kelompok dapat mengurangi sakit serta nyeri dengan makan kue cherry. Buah ini memiliki konsentrasi tinggi dari anthocyanin 1 dan 2, yang membantu memblokade enzim yang berhubungan dengan peradangan.

Delima

Buah yang satu ini sering dikatakan sebagai “Viagra Alami”. Kemampuannya dalam mengatasi disfungsi ereksi dapat ditambahakn dalam menu diet harian Anda. Penelitain menunjukan bahwa agen antioksidan kuat dalam biji delima dan jus dapat membantu membalikan kerusakan oksidatif dengan system vascular, yang memainkan peran utrama dalam kemampuan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. “Mungkin ini dia mengapa beberapa teolog percaya bahwa delima adalah buah terlarang di Taman Eden,” ujar Oz Garcia, Ph.D.

Blackberry

Buah yang satu ini direkomendasikan untuk para pria karena sudah terbukti membantu menurunkan kanker prostat. Buah ini juga tinggi kandungan mineral mangan, yang mendukung produksi testosterone yang optimal. Blackberry bersama denan blueberry, bilberry, dan raspberry juga kayak kandungan lutein antioksidan yang membantu meningkatkan kesehatan mata dengan membantu mencegah degenerasi makula.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.