Cegah Penularan Virus Corona dengan Memperkuat Imunitas Tubuh

 In Health, Health & Beauty Info, Healthy Lifestyle

Akhir-akhir ini masyarakat dunia sedang digemparkan dengan kemunculan Virus Corona. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memasukkan penyebaran Virus Corona ke dalam situasi darurat global hari kamis yang lalu (30/1). Virus ini pertama kali diidentifikasi di kota Wuhan, China, pada awal Januari dan telah membunuh 170 orang di China.

Orang yang terinfeksi virus ini akan menunjukkan gejala-gejala ringan mirip flu atau batuk, seperti hidung berair, sakit kepala, batuk, atau radang tenggorokan, hingga gejala yang parah seperti pneumonia, dada sakit ketika bernapas dan demam tinggi. Saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengobati pasien yang terjangkit Virus Corona.

Banyak negara telah mengantisipasi penyebaran Virus Corona di negaranya, seperti Amerika Serikat, Kanada, Australia dan Singapura yang melakukan screening tubuh di bandara untuk para pengunjung yang datang ke negara tersebut. Pemerintah Indonesia melalui Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto menghimbau masyarakat agar tidak khawatir dan menjaga imunitas tubuh sebagai antisipasi penularan Virus Corona.

Sistem imunitas tubuh terdiri dari organ, sel, jaringan, dan protein yang bekerjasama melindungi tubuh dari serangan virus dan penyakit asing. Ketika sistem imunitas tubuh berfungsi dengan baik, tubuh dapat mendeteksi ancaman dan memicu respon kekebalan untuk menghancurkannya. Sistem imunitas tubuh secara luas terbagi menjadi dua bagian, yaitu kekebalan bawaan dan kekebalan adaptif.

Kekebalan bawaan adalah perlindungan alami yang dimiliki setiap manusia sejak lahir. Setelah mendeteksi adanya infeksi, kekebalan bawaan akan merespon secara cepat dengan cara memproduksi ekstra lendir atau mengangkat thermostat, sehingga tubuh menjadi demam.

Sementara itu, kekebalan adaptif adalah perlindungan yang diperoleh dengan cara melakukan vaksinasi. Sistem adaptif dapat memakan waktu antara 5 hingga 10 hari untuk mengidentifikasi antibodi yang diperlukan dan memproduksinya dalam jumlah yang diperlukan untuk menyerang bakteri dan virus yang mengancam tubuh. Pada saat itu, sistem kekebalan bawaan menjaga patogen dan mencegahnya berkembang biak.

Kunci utama untuk mempertahankan imunitas tubuh adalah dengan melakukan kebiasaan hidup yang sehat dan bersih. Strategi yang dapat dilakukan adalah berolahraga secara teratur, cukup istirahat, serta mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi dan vitamin, seperti Vitamin C, E, beta karoten, dan Zinc. Di antara banyaknya vitamin, Vitamin C dipercaya sebagai vitamin yang paling besar mendorong sistem kekebalan tubuh. Sumber alami Vitamin C yang luar biasa dapat ditemukan di dalam buah Guava Crystal.

 

Sunpride mempunyai buah Guava Crystal, si Super Immune Booster alami ini. Tidak hanya kandungan Vitamin C yang tinggi, Buah Guava Crystal Sunpride juga memiliki keistimewaan khusus. Selain memiliki rasa manis yang renyah dan nyaris tanpa biji, Guava Crystal Sunpride berasal dari perkebunan pertama di Indonesia yang telah bersertifikasi GAP (Good Agricultural Practices). Dengan audit ketat yang dilakukan setiap tahunnya, buah Guava Crystal Sunpride terjamin kualitas dan keamanannya. Sertifikasi GAP menjamin buah bebas dari residu pestisida, sehingga aman untuk dikonsumsi.

 

Pastikan Anda dan keluarga mengonsumsi buah Guava Crystal Sunpride setiap hari!

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.