Cara Praktis Membuat Infused Water Jeruk

 In Fruitaholic

infusedwaters(dot)com

Saat datang ke sebuah acara, saya sempat dibuat terheran-heran ketika merapat ke meja makan.  Ada satu meja khusus, di atasnya berjajar tiga jenis minuman. Setiap minuman siap konsumsi, diletakkan dalam wadah tabung bening dengan kran di samping bawah.

Tersedia tiga pilihan air minum bagi undangan, yaitu air bening dingin, juice jambu (saya tebak dari warna airnya pink), kemudian air bening dingin dengan irisan jeruk di dalamnya. Jeruk itu diiris bundar tipis, sekalian kulitnya ikut dimasukkan dalam air dingin tersebut.

Sontak rasa penasaran muncul, mencari tahu sana sini dan browsing perihal minuman dimaksud. Tak butuh waktu lama, akhirnya ketemu juga yang membuat penasaran. Air putih dingin dengan irisan jeruk di dalamnya, ternyata bernama infused water.

Mendengar nama Infused, jadi ingat cairan berisi vitamin yang ada di rumah sakit. Biasanya digantung di tiang penyangga, diletakkan dekat ranjang pasien yang sedang diopname.

Setelah saya tahu manfaat infused water, akhirnya ketagihan minum air menyehatkan ini. Kebetulan saya sedang giat-giatnya diet, rasanya tepat kalau sering konsumsi air minum dengan rasa unik dan menyegarkan.

Apa Infused Water ?

Adalah minuman yang terbuat dari campuran potongan buah herbal, nutrisi yang berasal dari buah dicampur akan larut bersama air termasuk rasanya.

Apa Manfaat Infused Water ?

Dari beberapa sumber disebutkan, bisa menjadi resep andalan menurunkan berat badan. Selain itu juga memicu metabolisme tubuh menjadi lancar, tak lupa bisa menunda atau mengurangi rasa lapar.

Ngomong- ngomong, ada buah yang bagus membantu menurunkan berat badan. Buah jeruk bisa menjadi pilihan tepat, bisa disampur lemon atau nipis dengan jeruk manis. Atau bisa memilih salah satu jenis, sesuai ketersediaan jeruk di rumah.

dokumentasi pribadi

Seperti Fruitaholic ketahui, tubuh kita idealnya butuh sekitar 8 gelas air per hari. Selain air, tubuh juga butuh asupan vitamin dan nutrisi lainnya. Sayur dan buah-buahan atau real food, bisa menjadi sumber asupan bermanfaat.

Dengan konsumsi infused water, ibarat pepatah ‘sekali merengkuh dayung dua tiga pula terlampaui.’ Selain Fruitaholic merasakan sehat dari minum air mineral, sekaligus bisa mendapat nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.Ternyata membuat Infused water cukup sederhana, bisa dilakukan oleh siapapun saja.

Cara Membuat Infused Water

Mula mula cuci buah jeruk, kemudian potong tipis dengan ketebalan sekitar dua atau tiga milimeter. Potongan jeruk tersebut, dimasukkan dalam tumbler berisi yang sudah diisi air. Kemudian tumbler ditutup rapat, simpan dalam lemari pendingin atau kulkas. Lama penyimpanan infused water minimal 3 jam, atau untuk hasil optimal bisa disimpan sampai 24 jam.

Infused water rasa jeruk, sangat baik membantu metabolisme tubuh dalam menurunkan berat badan. Kandungan vitamin C pada jeruk, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. – salam sehat ya-

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.