Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Cara Mudah Mengupas Buah Naga Untuk Disajikan

Cara Mudah Mengupas Buah Naga Untuk Disajikan

56947878422220141009111009239 Buah naga. Bagi sebagian orang mungkin nama buah yang satu ini mungkin kurang akrab di telinga, padahal buah naga membawa sejuta manfaat bagi manusia. Yup, buah yang asalnya dari daerah Meksiko dan Amerika Selatan ini mengandung beberapa nutrisi penting bagi kesehatan tubuh kita lho. Buah naga terdiri dari beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin C, B2, B3, B1, karoten, fosfor, zat besi, protein, dan juga karbohidrat. Buah naga merupakan sumber antioksidan yang baik yang membantu mencegah penyebaran radikal bebas dalam tubuh. Mengkonsumsi buah naga secara rutin bahkan akan membantu meningkatkan metabolisme tubuh dan memperkuat daya ingat. Fakta lain dari buah yang warnanya merah ini adalah kemampuannya untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah secara alami. Ini artinya, buah naga sangat baik dikonsumsi bagi orang-orang berpenyakit diabetes. Selain itu, buah naga juga memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga akan mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit atau buang air besar tidak teratur. Mengkonsumsi buah naga bisa dengan macam-macam cara. Anda bisa menjadikannya jus, makan langsung dengan dikupas terlebih dahulu, dibuat menjadi keripik, agar-agar, dan sebagainya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips sederhana mengupas buah naga, buat Anda yang kerap bingung bagaimana menyajikan buah yang satu ini :
  • Pertama-tama pilih buah naga yang baik untuk dikonsumsi. Pilih buah naga yang sudah matang dengan ciri bila ditekan empuk serta warna kulitnya yang pink/kemerahan menawan, pilih pula yang kulitnya mulus.
  • Potong bagian buah naga yang paling bawah sampai kelihatan dagingnya yang dapat dimakan.
  • Setelah itu, kupas kulitnya yang berwarna merah seperti Anda mengupas buah mangga.
  • Potong daging buah naga tepat di bagian tengahnya sehingga terbelah menjadi dua. Anda juga bisa membuat potongan yang lebih kecil untuk kemudian langsung dikonsumsi.
Nah, itu dia tips sederhana mengupas buah naga untuk langsung dikonsumsi atau dibuat menjadi jus. Sangat mudah bukan? So, silakan praktekkan dan ambil sejuta manfaat yang dikandung buah naga.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *