Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Kulit

Cara Membuat Masker Pepaya Untuk Kulit

74cara-membuat-masker-pepaya-untuk-kulit Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pepaya, yaitu Pepaya Hawaii (Bentuknya agak bulat atau bulat panjang, kulit berwarna kuning cerah saat matang, daging buahnya agak tebal & berwarna kuning) dan Pepaya California (Daging buah tebal dan kenyal, buah tidak terlalu besar dgn rasa yg manis). Buah pepaya telah lama dipercaya mendatangkan manfaat untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, buah pepaya sering digunakan untuk dijadikan masker buatan sendiri. Kaya akan enzim penyembuhan, pepaya dapat digunakan untuk mengobati kulit terbakar matahari atau iritasi. Bahkan, jika Anda secara rutin menerapkan masker pepaya pada wajah, enzim yang dikandungkan akan membantu Anda melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan pada kulit. Nah, buat Anda yang ingin mencoba membuat masker pepaya di rumah, berikut langkah-langkahnya :
  • Kupas buah pepaya yang sudah matang. Buang bijinya dan potong menjadi ukuran kecil.
  • Tempatkan pepaya ke dalam blender untuk dihaluskan sampai teksturnya lembut. Jangan tambahkan air pada tahap ini. Jika Anda masih bisa merasakan bagian yang masih kasar, masukkan kembali ke dalam blender untuk dihaluskan.
  • Gunakan pepaya yang sudah dihaluskan tersebut sebagai masker menyegarkan/menenangkan. Anda boleh menerapkannya langsung dari blender. Pastikan supaya masker tidak kena mata. Pepaya yang di blender biasanya mengandung air sehingga cenderung menetes saat diterapkan. Oleh sebab itu, lebih baik Anda berbaring ketika masker diterapkan.
  • Tambahkan madu ke dalam masker pepaya yang sudah dihaluskan tadi untuk melembutkan kulit. Madu juga dapat membantu membersihkan kulit Anda dari noda/flek hitam. Anda juga bisa menambahkan beberapa air jeruk nipis ke dalam campuran untuk membantu Anda merevitalisasi kulit yang kusam.
  • Oleskan masker secara merata di bagian wajah. Pijat dengan jari Anda untuk meningkatkan sirkulasi dan memungkinkan enzim menembus kulit Anda.
  • Setelah dioleskan pada wajah, diamkan selama 15-20 menit supaya meresap. Tunggu sampai masker mengering pada kulit. Setelah itu bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk lembut. Jangan menggosok kulit terlalu keras dan jangan langsung menerapkan make up pada kulit.
Nah, sederhana bukan? Anda bisa membuat masker pepaya ini kapan saja. Semoga tips di atas cukup bermanfaat untuk mempromosikan kesehatan kulit Anda.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *