Cara Diet Dengan Buah Pepaya

 In Health & Beauty Info

Seperti informasi yang dilansir dari realbeautyspot.com, buah pepaya adalah buah yang kaya akan kalsium, vitamin, zat besi, dan riboflavin. Pepaya juga memiliki kadar lemak yang sangat rendah. Enzim papain dalam pepaya, dapat membantu untuk melancarkan pencernaan lebih cepat dan mengatasi kesulitan buang air besar.

Nah berikut ini adalah keuunggulan dari buah papaya sehingga bisa kamu jadikan cara untuk diet:

Detox Pelangsing
1. Buah Pepaya Mengandung Lemak yang Sehat

Dalam 1 potong pepaya mengandung 0.41 gr lemak. Bukan berarti saat diet tubuh kamu tiak membutuhkan lemak. Lemak diperlukan untuk otak dan kesehatan jantung. Namun yang diperlukan adalah lemak yang baik atau lemak sehat. Tubuh membutuhkan kebutuhan harian lemak untuk otak dan kesehatan jantung. Dan memakan buah pepaya tidak akan menyebabkan peningkatan lemak, sehingga tidak akan membuat kamu gemuk. Malahan papaya bisa menjadi buah yang membuat perutmu merasa kenyang lebih lama.

2. Buah Pepaya Rendah Akan Kalori

1 buah pepaya kecil mengandung 68 kalori atau 3 persen dari diet standar 2.000 kalori. Dengan begitu bisa terjadi pemangkasan diet 3.500 hingga 7.000 kalori setiap minggu, yang dapat mengurangi 1 hingga 2 kg berat badan.

3. Pepaya Kaya akan Kandungan Serat

Tahukah kamu bahwa satu potongan kecil pepaya dapat menyediakan 2.7 gr serat? Diet yang cukup serat akan membuat pencernaan kamu menjadi lebih baik.

Lantas bagaimana cara diet dengan papaya yang sehat dan tepat?

Pertama, siapkanlah buah papaya untuk sarapan. Potong kotak kotak buah papaya dengan ukuran yang sesuai di mulut dan mudah dikunyah. Buatlah salad dengan menambahkan buah-buahanlain seperti apel.

Kemudian pada siang harinya minumlah 1 gelas jus pepaya tanpa gula setelah makan siang. Lakukanlah diet papaya ini selama seminggu dengan diimbangi minum air putih yang banyak serta olahraga yang rutin.

Source: detoxpelangsing.com

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.