Buah Yang Cocok Untuk Camilan Di Malam Hari

 In Health & Beauty Info

Fruitaholic tentu sering merasa lapar di malam hari, apalagi kalau tidur hingga larut malam. Untuk mengganjal perut saat lapar malam hari ada baiknya mengganti camilan tidak sehat ini dengan buah-buahan. Tak seperti camilan pada umumnya, mengkonsumsi buah di malam hari ternyata tidak memberikan resiko tubuh yang menggendut. Hanya saja, tidak semua buah-buahan akan cocok dimakan di malam hari. Ingatlah bahwa ada beberapa jenis buah yang memiliki rasa asam yang justru bisa berimbas pada masalah pada perut jika dikonsumsi malam-malam.

Berikut buah yang bisa menjadi pilihan Fruitaholic saat lapar di malam hari:

1. Apel
Makan apel di malam hari lebih baik daripada makan biskuit ataupun makanan olahan lain yang mengandung karbohidrat. Jika lapar setelah makan malam makan buah-buahan seperti apel akan lebih menyehatkan dan tidak akan membuat tubuh terbebani oleh kalori atau karbohidrat karena pada malam hari tubuh akan tidak membutuhkan banyak energi. Selain itu karena apel bersifat mengenyangkan, satu buah saja dapat membuat perut Anda menjadi tenang kembali.

2. Melon
Melon merupakan salah satu jenis buah yang sangat cocok untuk orang yang ingin menurunkan berat badan karena mereka memiliki kandungan sodium yang rendah, bebas lemak, bebas kolesterol dan rendah kalori. Selain itu efek makan melon akan membuat anda kenyang dan menunda/mengurangi lapar karena kandungan airnya sangat tinggi.

3. Pisang
Pisang merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan gizi dan manfaat. Pisang memiliki kandungan zat triptofan dan asam amino yang dapat meningkatkan hormon melatonin serta dapat membantu menyembuhkan insomnia. Hormon melatonin merupakan salah satu hormon yang sangat berguna dalam membantu menjaga kualitas tidur yang sehat. Nah, apabila Anda memakan pisang sebelum tidur maka hal ini akan membantu meningkatkan hormone melatonin sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda.

4.  Pepaya
Manfaat makan buah pepaya sebelum tidur juga dapat membuat tidur lebih nyenyak sehingga anda dapat beristirahat dengan baik. Hal ini didukung oleh kandungan lycopene pada pepaya yang merupakan sejenis antioksidan yang penting bagi tubuh. Tidur nyenyak dan berkualitas akan membuat anda bersemangat esok harinya sehingga dapat melakukan berbagai aktivitas dengan baik.

5. Jeruk
Kandungan nutrisi dan zat-zat baik di buah jeruk juga gak kalah penting untuk meningkatkan metabolism tubuh kamu, tentunya tanpa berdampak pada kenaikan berat badan dong!

6. Pir
Terakhir, kamu bisa pilih buah pir sebagai cemilan malam kamu. Mengonsumsi buah ini sebelum tidur bisa membuat tubuh kamu terasa lebih segar dan terhindar dari rasa lapar.

7. Mangga
Kolesterol jahat di dalam tubuh tentunya akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Anda tidak boleh membiarkan kolesterol jahat menumpuk di dalam tubuh. Untuk itu, solusinya bisa didapatkan dari buah mangga karena kandungan serat yang cukup tinggi, vitamin C dan pactin yang ada mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh.

Nah sekarang kamu tidak perlu lagi makan camilan tidak sehat saat malam, cukup selalu sediakan buah-buahan di atas untuk teman kamu di malam hari ya.

Recent Posts

Leave a Comment