Buah Pepaya Untuk Program Diet

 In Health & Beauty Info

Salah satu manfaat pepaya adalah untuk diet. Bagi Fruitaholic yang saat ini sedang berusaha menurunkan berat badan dengan cara yang susah dan menahan lapar karena tidak makan maka berarti ini bukanlah cara diet yang benar. Diet yang benar adalah dengan mengatur pola makan supaya lebih teratur dan mengonsumsi makanan yang gizinya lebih seimbang. Pola makan yang tadinya banyak tidak boleh anda kurangi secara ekstrim karena bisa membuat tubuh kaget dan akhirnya malah membuat sakit. Kurangilah porsi makanan secara perlahan sedikit demi sedikit namun anda juga harus tetap memperhatikan asupan gizi yang ada di dalam makanan yang anda konsumsi.

Nah, salah satu cara untuk membuat anda diet dengan cepat serta aman dan menyenangkan tanpa harus menahan lapar ekstra anda bisa menggunakan manfaat pepaya untuk diet. Dengan mengkonsumsi pepaya sebagai bahan diet maka anda tidak perlu lagi mengkonsumsi pil atau obat diet yang justru bisa membuat gangguan kesehatan jika dilakukan dalam jangka panjang. diet pepaya dapat dilakukan dengan mudah dan efektif dan mampu menurunkan banyak berat badan dalam waktu seminggu saja.

Alasannya adalah buah pepaya mengandung rendah kalori yang sangat baik untuk melangsingkan tubuh. dalam 100 gram buah pepaya hanya mengandung kalori sebanyak 39 gram saja dan ini akan membuat anda merasa lebih kenyang lebih lama dan tidak mudah lapar. Jadi dengan mengonsumsi buah pepaya setiap hari anda akan mengurangi porsi makan anda secara tidak langsung dan tubuh akan menggunakan lemak sebagai bahan energi utama.

Buah pepaya tidak mengandung kolesterol sehingga jika anda mengonsumsinya banyak juga tidak apa-apa. Seperti yang diketahui baha kolesterol saat ini sedang menjadi momok karena sudah ditemukan hasil bahwa kolesterol mampu menjadi penyebab dari berbagai jenis penyakit berbahaya.

Serat merupakan salah satu kandungan yang sangat banyak didapatkan dalam buah pepaya. Buah pepaya sangat baik untuk pencernaan dan bisa membantu anda dalam menyerap protein serta nutrisi lainnya dalam tubuh.
Buah pepaya juga mengandung zat yang mampu menyerap karbohidrat tinggi sehingga kadar gula dalam darah bisa dikendalikan. Jadi bagi anda yang mengalami penyakit gula darah seperti diabetes maka anda sebaiknya mengonsumsi buah pepaya secara rutin setiap harinya.

Buah pepaya mengandung enzim papain, dimana enzim ini akan memperlancar pencernaan dan membantu tubuh menyerap protein lebih banyak dari biasanya. Jika pencernaan lancar maka tidak akan terjadi penumpukan makanan di dalam usus yang juga berpotensi menjadi lemak dan cukup berbahaya bagi tubuh.

Buah pepaya juga mengandung rendah lemak serta banyak air. Jadi bagi Fruitaholic yang sedang menurunkan berat badan dapat mengontrol kehadiran lemak dan kandungan airnya ini akan membantu menguraikan lemak serta zat berbahaya dalam tubuh. jadi bisa digunakan sebagai alat untuk menurunkan berat badan secara alami.

Dengan mengonsumsi buah pepaya saat diet anda bisa mengurangi porsi makan biasanya. Hal ini karena kandungan nutrisi yang ada di dalam buah pepaya cukup lengkap seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, beta karoten, flavnoid, asam folat, asam pantotenat dan lainnya sehingga Fruithaolic bisa mengurangi asupan makanan lainnya.

Source manfaat.co.id

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.