Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Buah-buahan Yang Perlu Dikonsumsi Saat Puasa

Buah-buahan Yang Perlu Dikonsumsi Saat Puasa

Saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan, tubuh Fruitaholic mengalami beberapa perubahan, termasuk dalam hal kerja enzim. Enzim yang biasanya dihasilkan sistem pencernaan akan perlahan-lahan berkurang jumlahnya. Lapisan yang melindungi perut juga akan berkurang seiring dengan lamanya waktu berpuasa. Sehingga, jika Fruitaholic mengonsumsi makanan yang cenderung bersifat mengiritasi perut, mungkin mengalami masalah pencernaan.Tak hanya makanan, buah yang bergizi juga penting dikonsumsi ketika puasa. Banyaknya vitamin yang terkandung membuat buah sangat dianjurkan untuk dikonsumsi ketika puasa.PisangSalah satu buah yang sangat baik dan direkomendasikan saat bulan puasa adalah pisang. Pisang memiliki kandungan gizi yang lengkap, diantaranya : air, gula alami, protein, serat, Vitamin A, Vitamin B (B1, B2, B6 dan B12), Vitamin C, Vitamin D, dan mineral penting (kalsium, fosfor, zat besi, kalium, magnesium dan seng.ApelApel merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki banyak manfaat. Saat berbuka puasa, sebuah apel dapat membantu sistem pencernaan Anda perlahan-lahan menyiapkan organ-organnya untuk menerima makanan yang lebih kompleks. Meski kandungan air pada apel tidak sebanyak semangka, tetapi apel memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh selama puasa.Dengan mengonsumsi apel sebelum makan besar, Fruitaholic dapat mengurangi keinginan untuk makan berlebihan saat berbuka. Selain membantu kerja sistem pencernaan tubuh, serat dalam apel dapat memberi efek kenyang, sehingga mencegah makan lebih banyak daripada yang dibutuhkan.PepayaSelain murah, pepaya juga menjadi buah yang sangat menyehatkan. Umumnya, pepaya matang menandung betakaroten, beta-cryptoxanthin, serta lutein dan zeaksantin. Betakaroten merupakan provitamin A sekaligus antioksidan yang berguna untuk menangkal serangan radikal bebas.  Vitamin C menjadi salah satu vitamin yang paling menonjol dalam pepaya. Satu potong pepaya ukuran 140 gram juga menyumbang vitamin C sebesar 150% dari angka kecukupan gizi yang dianjurkan per hari (AKG), serta 10% serat.ManggaSelain air, karbohidrat, dan serat, mangga juga mengandung protein, lemak, vitamin, mineral, dan macam-macam asam, tanin, zat warna, dan zat volatil.  Karbohidrat daging buah mangga terdiri atas gula sederhana (sukrosa, glukosa, fruktosa), pati, dan selulosa. Gula berperan dalam memberikan rasa manis dan penghasil energi yang dapat segera digunakan oleh tubuh.PirPir mengandung asam kloro-genat, salah satu bagian dari asam hidroksi sinamat. Kandungan asam ini berperan sebagai antioksidan yang membendung pembentukan sell kanker, serta mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab penyakit pada saluran pencernaan.  Pir juga baik untuk mencegah radikal bebas karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C memacu sel darah putih melawan infeksi, membunuh bakteri dan virus, serta meregenerasi vitamin E. tanpa kehadiran vitamin C, vitamin E akan teroksidasi oleh radikal bebas.JerukJeruk banyak mengandung vitamin A, B1, B2 dan C serta antikanker bagi tubuh. Buah jeruk juga bisa merangsang kekebalan tubuh, membersihkan lendir ditenggorokan dan rongga hidung akibat influenza.Jangan lupa untuk sahur dan berbuka dengan buah ya, Fruitaholic. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *