Buah-Buahan Yang Baik Untuk Sarapan

 In Health & Beauty Info

Sarapan menjadi salah satu aktivitas penting bagi Fruitaholic jalani di pagi hari. Dengan sarapan, fruitaholic dapat membantu memberikan energi awal untuk menjalankan aktivitas seharian. Penelitian telah banyak menunjukkan bahwa sarapan sehat di pagi hari dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, membantu meningkatkan konsentrasi dan kinerja untuk melakukan aktivitas, dan juga dapat memberi kekuatan dan daya tahan untuk menghadapi hari.

Buah-buahan merupakan salah satu menu pilihan yang membuat sarapan Fruitaholic menjadi sehat. Di dalam buah-buahan terkandung berbagai vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Misalnya, kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah dapat membantu mencegah penyakit tertentu, sedangkan kandungan kalium dalam buah dapat membantu menyehatkan otot, dan masih banyak lagi. Buah juga mengandung banyak serat yang dapat membuat Fruitaholi merasa kenyang lebih lama.

Berikut buah-buahan yang cocok untuk memulai hari Fruitaholic:

Pisang

Makan pisang di pagi hari merupakan ide yang bagus. Pisang mengandung karbohidrat dan juga serat yang dapat membuat kenyang lebih lama. Selain itu, pisang juga mengandung kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga baik untuk penderita hipertensi. Fruitaholic bisa memakan pisang dengan berbagai cara. Bisa dimakan langsung, dibuat smoothies, ditambahkan ke dalam sereal atau oatmeal, dan bisa dengan cara lainnya.

Kiwi

Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, sekitar 65 mg per buahnya. Selain itu, kiwi juga mengandung mineral kalium dan tembaga yang tinggi. Kandungan kalium yang tinggi membuat kiwi dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda penderita hipertensi. Kiwi juga mengandung banyak serat, yang menjadikan kiwi sebagai buah yang baik untuk pencernaan. Sebuah penelitian menunjukkan makan dua buah kiwi dalam sehari selama satu bulan dapat membantu mengurangi sembelit pada orang dengan sindrom iritasi usus besar. Fruitaholic bisa memakan buah kiwi dengan cara mencampurkannya dengan buah lain menjadi salad. Atau, juga bisa dibuat smoothie bersama dengan buah pisang dan strawberry.

Jeruk

Jeruk juga bisa menjadi menu sarapan Fruitaholic di pagi hari. Menyantap roti bersama dengan jus jeruk di pagi hari tampaknya menjadikan sarapan lebih bergizi. Jeruk merupakan salah satu buah dengan kandungan vitamin C paling tinggi, sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Karena mengandung vitamin C tinggi, tentu jeruk juga mengandung antioksidan tinggi, yang dapat melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas.

Pepaya

Pepaya baik digunakan untuk membersihkan perut dan usus Fruitaholic. Mengonsumsi pepaya di sebagai sarapan juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan kulit.
Pagi hari merupakan saat yang paling tepat untuk mengonsumsi buah. Sebab nutrisi buah dapat diserap dengan maksimal ke dalam tubuh karena kondisi perut yang masih kosong. Jadi hal tersebut merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

Pir

Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang rutin megonsumsi buah pir di pagi hari cenderung memiliki berat badan lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak. Bahkan penelitian tersebut juga menemukan fakta bahwa buah pir mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh seseorang. Mengonsumsi minimal 3 buah pir di pagi hari juga mampu menghindarkan seseorang dari dehidrasi, karena kandungan air yang dimiliki buah pir cukup tinggi.

Melon

Kandungan gizi yang dimiliki oleh buah melon tidak kalah dari buah-buah yang lain. Sebuah penelitian di Inggris mengungkapkan bahwa senyawa asam amino dalam Melon yang disebut citrulline dapat memproduksi arginine untuk meningkatkan aliran darah, khususnya alirah darah yang menuju ke organ reproduksi. Rutin mengonsumsi buah melon di pagi hari sebelum mulai melakukan aktivitas, berkhasiat untuk melawan penuaan dini, mencegah kanker, melancarkan pencernaan, mencegah sembelit dan mengurangi timbunan lemak dalam darah.

 

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.