Buah-Buahan Untuk Fruitaholic Yang Suka Olahraga

 In Healthy Lifestyle

Olahraga dapat memberikan efek positif pada tubuh secara keseluruhan. Berolahraga dan bergerak aktif membuat seluruh otot dalam tubuh terlatih dengan baik. Sirkulasi darah menjadi lancar dan kesehatan jangka panjang pun bisa Fruitaholic pertahankan.

Mencukupi asupan nutrisi tubuh saat berolahraga sama pentingnya dengan olahraga yang fruitaholic lakukan. Berikut contoh buah yang dapat Fruitaholic konsumsi agar mendapatkan manfaat optimal dari olahraga yang Fruitaholic lakukan.

Kiwi
Kiwi merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin K, vitamin B, zat besi, dan kalsium. Dan yang paling kaya dari buah ini adalah kandungan vitamin-C yang lebih dari 100 persen dari nilai harian yang direkomendasikan (RDA). Buah Kiwi adalah sumber antioksidan yang membantu melawan cedera otot. Kiwi juga mengandung vitamin C dan potasium.

Pisang
Seperti kita ketahui pisang merupakan buah favorit sebagai sumber energi bagi atlet pada olahraga yang membutuhkan ketahanan fisik. Pisang kaya akan kalium dan nutrisi lainnya, selain itu pisang juga mudah untuk dibawa kemana-mana bagi atlet sepeda, pelari, maupun pejalan kaki. Buah pisang menyediakan antioksidan yang tidak ditemukan dalam minuman olahraga, serta pemenuhan kebutuhan gizi yang lebih besar, termasuk serat, kalium dan vitamin B6. Hasil penelitian menunjukan bahwa pisang menyediakan antioksidan yang tidak ditemukan dalam minuman olahraga, serta pemenuhan kebutuhan gizi yang lebih besar, termasuk serat, kalium dan vitamin B6. Selain itu, pisang memiliki perpaduan gula yang sehat daripada minuman olahraga.

Apel
Buah apel dengan ukuran sedang mengandyng 4g serat larut atau 17% dari nilai harian yang tubuh Fruitaholic butuhkan setiap hari. Apel juga mengandung quercetin, yang memiliki sifat anti-alergi dan antihistamin.

Anggur
Anggur adalah buah yang sangat tinggi glisemik yang dapat Fruitaholic konsumsi setelah melakukan olahraga berat. Anggur juga sarat dengan vitamin A, C, dan B6, dan folat, Selain beberapa mineral penting lainnya.

Lemon
Asam sitrat pada buah lemon membantu memecah lemak dan merangsang cairan pencernaan. Lemon juga membantu mengurangi lemak dan kolesterol . Menambahkan jus lemon setengah gelas air setiap pagi mendukung fungsi hati dan kandung empedu. Bahkan aroma buah lemon dapat meningkatkan energi untuk mengurangi kelelahan, kecemasan, dan gugup, dan dapat meningkatkan konsentrasi dan kewaspadaan.

Papaya
Enzim dalam pepaya, telah terbukti untuk menghilangkan gas dari gangguan pencernaan. selain itu, chymopapain dalam pepaya digunakan untuk meringankan peradangan. Satu cangkir pepaya segar matang hanya mengandung 60 kalori.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.