Buah-Buahan Pencegah Resiko Anemia

 In Healthy Lifestyle

Sebelum anemia datang dan menyerang, sebaiknya Anda selalu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian, buah-buahan adalah pilihan yang terbaik. Salah satu cara untuk mengatasi kekurangan sel darah merah atau hemoglobin adalah dengan mengonsumsi buah penambah darah.

Beberapa buah-buahan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah anemia, antara lain:

Apel
Buah apel ternyata tinggi akan zat besi. Tak hanya itu, buah apel juga tinggi akan vitamin C yang dapat membantu penyerapan zat besi. 100 gram buah apel mengandung 0.12 mg zat besi.

Melon
Buah dengan daging berwarna hijau keputihan ini rasanya manis dan menyegarkan karena memiliki kandungan air hingga 90%. Bukan hanya menyegarkan di tenggorokan, tapi mengonsumsi buah melon bisa menenangkan perut. Melon ini punya kandungan vitamin A yang tinggi. Di mana fungsi vitamin A di dalam tubuh adalah untuk mengoptimalkan kinerja zat besi supaya bisa memproduksi hemoglobin. Kandungan vitamin A yang tinggi juga bisa Anda dapatkan dari buah penambah darah lainnya seperti semangka, mangga atau aprikot.

Jeruk
Jeruk mungkin memang dikenal sebagai buah dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Tapi ternyata jeruk juga menjadi buah penambah darah yang mengandung zat besi cukup tinggi. Vitamin C akan membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh, ditambah dengan zat besi yang akan membuat produksi hemoglobin atau sel darah merah semakin lancar. Selain jeruk, Fruitaholic juga bisa menemukan kandungan vitmain C dan zat besi pada buah strawberry.

Alpukat
Buah alpukat ini sangat cocok dikonsumsi oleh para penderita anemia ataupun hipotensi. Selain banyak mengandung nutrisi penting untuk tubuh, Alpukat  juga merupakan sumber zat besi yang baik. Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang juga bisa membantu menjaga kondisi kesehatan tubuh. Anda bisa mengonsumsi buah alpukat secara langsung, dibuat jus atau dengan cara lain yang Fruitaholic suka.

Pisang
Buah buahan penambah darah berikutnya adalah pisang, buah yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk tubuh. Termasuk kandungan zat besi yang akan membantu mengoptimalkan produksi hemoglobin di dalam tubuh. Dengan mengonsumsi satu buah pisang per hari secara rutin, bukan hanya bisa mengatasi dan mencegah anemia saja, tapi Fruitholic juga bisa menikmati manfaat kesehatan buah pisang yang lainnya.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.