Bersama Sunpride, Superkan Ibadah Kita

 In Fun Fact

Hakikat menahan lapar tidak makan dan minum selama puasa adalah pendidikan hidup untuk menjalaninya sesuai kebutuhan bukan keinginan. Pendidikan inilah yang menjadi kunci, dimana puasa menyehatkan bagi tubuh kita. Momen dimana kita men”detox” diri dari timbunan permasalahan yang selama setahun penuh kita konsumsi. Momen dimana kita belajar memahami kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tak hanya mengkonsumsi sesuai keinginan, dan nafsu makan yang berlebihan.

Ketika kita tak memahami esensi menahan lapar selama berpuasa, maka tubuh tidak belajar apa-apa. Kita hanya merasa tubuh tak berdaya jangankan untuk memperbanyak ibadah kita melakukan kebiasaan dan aktifitas biasapun menjadi terkendala. Satu hal yang sia-sia karena saat berpuasa dimana nafsu dikendalikan, setiap kebaikan kecil yang dilakukan pahalanya dilipat gandakan, kita tak bisa mengambil bagian.

Saat puasalah, fakta kesehatan tentang kebaikan nutrisi buah mengambil peranan dalm proses “pendidikan” badan. Karena buah memiliki apa yang dibutuhkan badan sesuai fitah kita. Sumber energi yang lebih mudah dicerna dan mampu bertahan lama ditemukan dalam Pisang dan buah-buahan lainnya yang memiliki kandungan kalori paripurna. Kandungan mineral dan vitamin alami yang dibutuhkan untuk menjaga kesegaran badan, ditemukan terbaik dalam berbaga jenis buah dan Guava juaranya. Kandungan yang mampu menutrisi fundamental kesehatan kita yaitu pencernaan dan tulang, buah nanaslah salah satu sumber terbaiknya.

Tiga kondisi diatas, energi yang tahan lama, kesegaran dan kesehatan pencernaan adalah fundamental utama yang dibutuhkan dalam menjalankan ibadah puasa. Jika kita melibatkan buah-buahan sebagai sumber nutrisi, maka kita membawa kondisi tubuh dalam keadaan terbaiknya menjalankan ibadah puasa, keadaan dimana kita mampu superkan ibadah tanpa kendala lelah dan tubuh yang tak mudah menyerah.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.