Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Yuk Jadi Sehat dan Berbagi Buah untuk Mereka Melalui Program #SunpridebuatKebaikan!

Yuk Jadi Sehat dan Berbagi Buah untuk Mereka Melalui Program #SunpridebuatKebaikan!

Pandemi COVID-19 membawa dampak yang cukup siginifikan dalam segala aspek kehidupan manusia, terutama dalam aspek ekonomi bagi banyak keluarga atau kelompok yang rentan. Pada awal krisis, diperkirakan sebanyak 2 juta anak balita di Indonesia mengalami wasting (gizi kurang), 7 juta anak stunting (pendek) dan 2 juta lainnya kelebihan berat badan. Terlebih di masa pandemi ini, pemenuhan gizi adalah salah satu hal prioritas utama yang harus terpenuhi agar kesehatan tubuh selalu terjaga dan terhindar dari berbagai virus dan penyakit.

Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas, 2018) menunjukkan 95,5% penduduk diatas usia 5 tahun masih kurang makan buah dan sayur. Terlebih disaat pandemi ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi, tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya.

Menurut Dokter Spesialis Gizi, dr. Florentina M. Rahardja, M. Gizi, Sp. GK (Dokter Spesialis Gizi Klinis), buah-buahan mengandung mikronutrien yaitu vitamin dan mineral alami yang diperlukan oleh tubuh. Bagi anak-anak, kekurangan mikronutrien dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan, menurunkan fungsi kognitif dan menurunkan imunitas. Pada akhirnya anak menjadi rentan terhadap infeksi dan berdampak pada prestasi di sekolah

Lebih lanjut dr. Florentina mengatakan, “Karena kekurangan mikronutrien dapat berpengaruh terhadap tumbuh kembang dan masa depan anak, maka kecukupan mikronutrien mereka sangatlah penting.

Mengetahui hal ini, PT Sewu Segar Nusantara (SSN) distributor buah-buahan segar bermerk Sunpride mengadakan sebuah kampanye #SunprideBuatKebaikan dalam rangka menyambut ulang tahun yang ke-25. Melalui kampanye ini, PT. Sewu Segar Nusantara (SSN) ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi, untuk memastikan pemenuhan gizi mereka tetap terpenuhi.

website banner 1 scaled

Kampanye #SunprideBuatKebaikan akan berlangsung mulai 22 Oktober – 7 Desember 2020 dimana setiap pembelian buah Sunpride apapun dan berapapun berarti sudah mendonasikan buah bagi mereka yang membutuhkan. Donasi buah ini nantinya akan disalurkan melalui mitra strategis, yaitu Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia. 

Pembagian donasi akan dibagi menjadi 3 kelompok yaitu melalui Foodbank of Indonesia yaitu pembagian buah kepada anak-anak balita melalui Aksi 1000 Bunda. Melalui mitra ReachOut Foundation, pelaksanaan donasi pembagian buah juga akan dilakukan kepada kepada anak-anak PAUD di 8 rusun area DKI Jakarta. Selain itu, penyaluran buah kepada keluarga di 7 rusun di area DKI Jakarta juga akan dilakukan bersama mitra Yayasan Waroeng Imaji.

Kampanye CSR #SunprideBuatKebaikan yang dilakukan ini merupakan bagian dari pelaksanaan donasi yang telah dilakukan oleh PT. Sewu Segar Nusantara (SSN) dimana donasi lebih dari 100 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik itu kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, dan para retailer Sunpride di Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali telah dilakukan sejak Maret 2020 lalu.

Chief Executive Officer PT Sewu Segar Nusantara (SSN), Cindyanto Kristian mengatakan, “Sunpride menyadari pentingnya nutrisi buah yang harus dikonsumsi tiap hari. Oleh sebab itu, Sewu Segar Nusantara berharap dengan adanya program #SunprideBuatKebaikan ini ada lebih banyak orang yang terbantu tercukupi kebutuhan buah dan tentunya semakin banyak orang yang menyadari pentingnya konsumsi buah setiap hari untuk kesehatan.”

 

*Sumber:
https://www.unicef.org/indonesia/media/4901/file/Pernyataan%20Bersama%20tentang%20Ketahanan%20Pangan%20dan%20Gizi.pdf
https://solo.tribunnews.com/2017/06/14/90-persen-orang-indonesia-kurang-makan-sayur-buah-dan-rentan-kena-penyakit-ini
http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20181102/0328464/potret-sehat-indonesia-riskesdas-2018/

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *