Berat Badan Ideal Dengan Diet Melon

 In Health & Beauty Info

pic by pixabay

Fruitaholic pasti sudah tahu kalau buah melon bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Tapi bagaimana cara diet melon yang baik? Berikut beberapa tips diet menggunakan melon yang bisa Fruitaholic praktekan.

Masalah dari diet adalah kita selalu merasa lapar sebelum waktu makan yang telah ditentukan. Masalah selanjutnya adalah makan sebelum waktunya dapat merusak semua pola diet yang telah Fruitaholic susun dengan susah payah. Saat Fruitaholic sudah mulai lapar namun belum masuk waktu makan maka buah melon bisa jadi penyelamat.
Ada cara lain yang cukup efektif menggunakan buah melon ini untuk diet yaitu dengan mengganti salah satu waktu makan anda dengan makan buah melon saja. Tapi tidak kalap ya, Fruitaholic, cukup 2 potong melon saja.

Fruitaholic yang suka tidur malam, biasanya terserang lapar. Sekali lagi Melon dapat menyelamatkan Fruitaholic. Makan buah melon sebelum tidur dianjurkan dalam diet ini, karena saat tidur tubuh akan mencerna makanan yang sudah dimakan sebelumnya. Dengan memakan buah melon akan membuat kerja organ lambung dan usus bekerja lebih ringan saat mencerna makanan.

Kesalahan Saat Melakukan Diet Melon

Setelah Fruitaholic tahu bahwa melon bisa menjadi salah satu cara untuk program diet yang lebih mudah, ada beberapa hal yang tidak boleh Fruitaholic lakukan karena dapat membuat pola diet ini sia-sia. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan saat diet.

Tidak sarapan
Fruitaholic pasti sering melewatkan sarapan karena alasan diet? Sarapan merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan karena menyuplai energi pada tubuh sehingga tubuh bisa mengurangi porsi makannya saat makan selanjutnya. jadi sarapan itu penting, Fruitaholic!

Makan makanan yang tidak mengandung lemak
Fruitaholic pasti juga punya anggapan bahwa makanan yang mengandung lemak bisa membuat gemuk. Memang ada benarnya, tapi lemak tidak selamanya buruk bagis program diet lho. Makanan yang bebas dari lemak belum tentu bebas dari kalori juga. Tubuh juga membutuhkan lemak sebagai sumber energi jadi makanlah lemak yang cukup saja jangan berlebihan.

Hanya makan salad
Sayur dan buah memang sangat baik untuk tubuh, namun salad jika bersama keju, daging dan lainnya maka juga tidak cocok bagi anda yang sedang diet.
artikel terkait: manfaat cuka apel untuk diet

Lebih suka jus dibanding buah
Jus memang enak dan segar namun ketika anda sedang diet sebaiknya anda mengonsumsi buah secara langsung karena lebih sehat dan kandungan nutrisinya belum terbuang alias masih utuh.

Asupan Kalori minim
Makanan yang mengandung kalori memang tidak baik bagi tubuh namun dengan terlalu mengetatkan kalori juga lebih tidak baik bagi tubuh. tubuh yang mengalami kekurangan kalori dapat menderita anemia dan penyakit serius lainnya.

Sumber: manfaat.co.id

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.