Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Atasi Jerawat Dengan Buah Pepaya

Atasi Jerawat Dengan Buah Pepaya

85atasi-jerawat-dengan-buah-pepaya Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pepaya, yaitu Pepaya Hawaii (Bentuknya agak bulat atau bulat panjang, kulit berwarna kuning cerah saat matang, daging buahnya agak tebal & berwarna kuning) dan Pepaya California (Daging buah tebal dan kenyal, buah tidak terlalu besar dgn rasa yg manis). Buah pepaya dalam bentu hijau/masih mentah telah digunakan sebagai cara alami untuk mengobati jerawat selama berabad-abad. Efektivitas pepaya untuk jerawat dapat diukur dengan hasil positif banyak orang yang telah mengaplikasikannya. Pepaya memiliki kemampuan exfoliating (mengelupas) yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati untuk membersihkan jalan bagi pori-pori unclogged. Enzim Papain yang ditemukan dalam buah pepaya, terbukti efektif dalam mengurangi peradangan jerawat dan mempromosikan kulit yang lebih lembut dan halus. Banyak orang saat ini lebih memilih metode pengobatan jerawat alami karena telah terbukti efektif selama berabad-abad. Penggunaan produk pepaya untuk tujuan pengobatan holistik, bisa ditelusuri kembali sejak ratusan tahun yang lalu. Pada pertengahan abad ke-14, di Amerika Selatan dan Tengah, kemudian Asia dan Eropa, pepaya sebagai obat jerawat makin populer. Pasalnya, menggunakan pepaya untuk pengobatan jerawat adalah alternatif yang efektif daripada harus membeli resp dengan harga yang cukup mahal. Kekuatan pepaya sebagai obat jerawat berasal dari sifat alami yang dibawanya untuk membersihkan daging. Jika ditekan pada kulit, pepaya efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit lebih segar. Dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat, pepaya mencegah jerawat muncul kembali. Sementara untuk jerawat yang sudah muncul, dekomposisi enzim Papain yang dikandung pepaya terbukti efektif untuk memberantas bakteri-bakteri yang ada dan meninggalkan sel-sel sehat untuk berkembang. Aplikasinya terhadap kulit bisa dilakukan dengan cara membuat masker pepaya. Caranya cukup mudah :
  • Campurkan pepaya yang sudah dihaluskan dengan madu secukupnya
  • Terapkan masker pepaya yang sudah dicampur dengan madu tersebut pada bagian kulit yang berjerawat. Mulai dari muka, hingga leher.
  • Diamkan selama sekitar 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat dan dikeringkan dengan handuk lembut.
Daging pepaya ketika ditumbuk dan diaplikasikan pad wajah akan membantu mengurangi jerawat yang disebabkan oleh infeksi bakteri. Daging pepaya tersebut akan akan memerangi bakteri jerawat dan meninggalkan sel-sel sehat untuk menjaga kesegaran kulit.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *