Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Amankah Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil?

Amankah Buah Pepaya Untuk Ibu Hamil?

80amankah-buah-pepaya-untuk-ibu-hamil-3 Buah memang adalah salah satu makanan wajib konsumsi ibu hamil. Dengan sejuta manfaat yang dibawanya, buah sangat efektif mengatasi beberapa masalah saat periode mengandung seperti kurang darah/zat besi, sembelit, mual, dan sebagainya. Tapi jangan salah, ada beberapa buah yang perlu dipertimbangkan sebelum dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebagian besar dari kita tahu bahwa buah pepaya adalah salah satu buah yang cukup populer yang menyegarkan. Banyak manfaat kesehatan dari nutrisi yang dibawa oleh buah pepaya, terutama untuk masalah pencernaan. Buah ini juga punya peran penting bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Tapi sayangnya, sebagian kalangan berpendapat bahwa buah pepaya punya efek buruk bagi ibu hamil. Benarkah? Yuk, kita simak penjelasan berikut :
  • Fakta nutrisi buah yang populer dengan sebutan fruits of angel ini sangat luar biasa. Pepaya adalah sumber yang baik untuk memperoleh vitamin A, vitamin B, riboflavin, dan vitamin C. Buah ini juga mengandung zat besi, folat, dan kalsium. Buah pepaya juga merupakan sumber serat dan potasium yang baik dan bermanfaat untuk permasalahan kardio vaskular serta mencegah kanker usus. Karena memiliki lycopene dan beta karoten, buah pepaya juga bisa dijadikan terapi untuk melawan kanker.
  • Tapi perlu diingat, buah pepaya juga mengandung Enzim Papain yang berfungsi untuk menganilis protein dalam tubuh dan mendorong metabolisme tubuh yang sempurna. Bagi ibu hamil, tidak disarankan untuk mengkonsumsi buah pepaya yang masih muda karena jumlah Enzim Papain-nya dua kali lipat lebih banyak. Enzim ini akan memberikan dampak yang kurang bagus bagi mereka yang berada pada masa-masa awal kehamilan.
  • Di sisi lain, hormon medium dan vitamin A pada pepaya dipercaya mampu mendorong jumlah ASI yang lebih banyak bagi mereka yang berada pada masa menyusui.
  • Dunia medis menyatakan buah pepaya cukup aman dikonsumsi oleh ibu hamil (dalam jumlah tertentu) untuk membantu mengatasi permasalahan pencernaan (mulas) yang biasa dialami oleh ibu hamil.
  • Hanya buah pepaya yang benar-benar matang yang boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, itu pun dalam jumlah tertentu yang sudah dianjurkan oleh dokter kandungan.
Nah, sudah jelas bukan, tentang kontroversi makan buah pepaya bagi ibu hamil? Intinya, buah pepaya cukup aman dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengandung asal dalam porsi tertentu, tidak pepaya yang masih muda, dan sudah melewati masa-masa kehamilan. Ada baiknya, sebelum mengkonsumsi buah pepaya, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kandungan Anda.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *