Alasan Mengapa Memilih Pisang Cavendish Sunpride

 In Fun Fact

 

 

Alasan Mengapa Memilih Pisang Cavendish Sunpride 

Alasan pertama yang belum diketahui oleh sebagian orang adalah, Pisang Cavendish Sunpride bukanlah Pisang Impor.

Beberapa orang sempat mengira bahwa Pisang yang memiliki karakter kulit tebal, bersih, dan berwarna kuning cerah ini adalah Pisang impor. “Habis bentuknya bersih dan segar. Biasanya buah-buahan yang terlihat bagus dan segar adalah buah-buahan impor.” Begitu rata-rata alasan yang dikemukakan ketika menduga bahwa Pisang ini adalah buah Impor.

Pisang Cavendish Sunpride adalah 100% Buah Nusantara. Ditanam di perkebunan dengan luas lahan lebih dari 3500 Ha yang dimiliki oleh Gunung Sewu Kencana Group yang terletak di Lampung, Sumatra Selatan. Perkebunan berkelas dunia ini telah mampu menghasilkan pisang berkualitas tinggi yang juga telah menembus pasar ekspor. Standar internasional telah dipraktekkan Perkebunan Gunung Sewu Kencana Group dengan menerapkan konsep daur ulang dengan sistem Zerowaste –Reducing, Reusing and Recycling– membuat perkebunan ini mendapat sertifikasi Global GAP. Global G.A.P adalah standar untuk menerapkan sistem pertanian yang baik dengan mengadopsi praktek-praktek budidaya yang aman dan berkelanjutan yang sudah dikenal dan diakui oleh semua retailer penting di seluruh dunia dan telah menjadi referensi kunci dalam penerapan sistem pertanian yang baik dalam global market place.

Mengapa Memilih Pisang Cavendish Sunpride?

Setiap Pisang Cavendish Sunpride diperlakukan istimewa mulai sejak pembibitan yang menggunakan metode kultur jaringan sampai perlakuan pasca panennya yang dilakukan dengan teliti dan seksama. Keunggulan bibit pisang hasil kultur jaringan dibandingkan dengan bibit dari anakan adalah bibit kultur jaringan terbebas dari penyakit seperti layu moko akibat Pseudomonas solanacearum dan layu panama akibat Fusarium oxysporum cubense.

Pisang Cavendish Sunpride tidak menggunakan rekayasa genetik seperti GMO. Selain itu, demi memastikan tidak ada Residu Pestisida, logam berat dan formalin yang berbahaya jika dikonsumsi oleh konsumen, Pisang Cavendish Sunpride secara konsisten setiap 6 bulan sekali diuji oleh lembaga SUCOFINDO semua ini untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi dengan rasa terbaik yang terjaga keamanan pangannya.

Seperti yang disebutkan diatas, Pisang Cavendish Sunpride adalah pisang satu-satunya di Indonesia yang kebunnya telah mendapatkan sertifikasi Global G.A.P (GGN 4056186911537). Global G.A.P adalah standar untuk menerapkan sistem pertanian yang mengadopsi praktek-praktek budidaya yang aman dan berkelanjutan yang sudah dikenal dan diakui oleh semua retailer penting di seluruh dunia dan telah menjadi referensi kunci dalam penerapan sistem pertanian yang baik dalam global market place.

Manfaat Pisang Cavendish Sunpride

Pisang cavendish tidak hanya terkenal karena rasanya yang lezat tapi juga khasiatnya yang bermanfaat untuk tubuh. Buah ini memiliki banyak kandungan gizi, yaitu riboflavin, mangan, vitamin A, vitamin B6, niacin, serat, protein, vitamin C, besi, kalium, folat, dan magnesium. Dengan melihat beberapa gizi tersebut, sudah jelas jika Pisang Cavendish ini dapat menjadikan tubuh Fruitaholic lebih sehat dan mencegah penyakit menular maupun penyakit dalam.

 

Jadi Pilih Pisang Ya Sunpride!

Recommended Posts
Comments
  • Anas
    Reply

    emang manteb pisang cavendish sunpride, udah kulitnya mulus, rasanya juga manis, kaya vitamin lagi.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.