9 Jenis Diet Pisang Untuk Tubuh Ideal

 In Hobbies & Activity

Jika Fruitaholic suka dengan buah segar, tidak perlu khawatir jika sedang dalam program diet untuk menurunkan berat badan. Pisang merupakan buah sepanjang musim yang mudah dicerna dan boleh dikonsumsi.

Pisang merupakan salah satu buah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi pada saat kita melakukan diet. Hal ini dikarenakan pisang memiliki kandungan serat dan potasium yang sangat tinggi. Serat dan potasium inilah yang dapat menimbulkan efek kenyang yang lebih lama ketika dikonsumsi.

Mengkonsumsi pisang saat diet akan membantu Fruitaholic merasa kenyang lebih lama, karena serat akan lebih lama dicerna dan berada pada sistem pencernaan kita lebih lama, jadi rasa kenyang juga akan bertahan lama. Perut yang selalu merasa kenyang akan mengurangi nafsu makan, sehingga berat badan kita akan kembali ideal.

Diet Pisang dalam banyak cara:

Ada berbagai cara melakukan diet pisang yang dapat Fruitaholic lakukan untuk membantu mengurangi lemak pada tubuh. berikut berbagai cara diet buah pisang :

DIET PISANG ALA WATANABE

Diet yang dipopulerkan oleh seorang pria bernama Watanabe yang berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 18 kg ini memiliki beberapa aturan seperti berikut :

  • Saat sarapan konsumsi 1 sampai 4 buah pisang yang berukuran kecil.
  • Saat makan siang konsumsi 1 buah pisang dan ditemani seporsi salad sayuran.
  • Minum air putih sesuia aturan 8 sampai 10 gelas perhari. Hindari minum air putih dingin atau air es
  • Biasakan makan malam sebelum jam 8. Konsumsi 1 buah pisang dan berbagai makanan sehat lainnya sepertisalad dan 1 butir telur rebus, namun tetap makan dalam jumlah yang sedikit.
  • Jangan biasakan tidur terlalu malam.

Pisang yang biasa dikonsumsi oleh watanabe adalah pisang cavendish.

DIET PISANG MORNING BANANA DIET

Diet pisang morning banana diet adalah diet yang mengkonsumsi pisang saat sarapan atau makan pisang di pagi hari. Untuk menu makan siang dan makan malam dapat mengkonsumsi makanan apa saja. Namun yang perlu diingat jangan mengkonsumsi makanan yang berpotensi menaikkan berat badan seperti makanan berminyak, bersantan, dan berlemak.

Saat makan siang dan makan malam juga harus membatasi jumlah makanan yang Fruitaholic konsumsi untuk membatu menunjang keberhasilan diet pisang morning banana diet. mengkonsumsi buah pisang di pagi hari juga dapat meningkatkan rasa kenyang dengan kandungan serat larut dan serat tak larut di dalamnya sebanyak enam gram.

Saat sarapan dianjurkan makan 2 buah pisang dan segelas air putih. Mengkonsumsi pisang juga dapat mengurangi akumulasi lemak dalam jangka panjang dan meningkatkan oksidasi lemak karna pisang dapat membatu fermentasi dalam saluran pencernaan yang tersusun atas semacam asam lemak rantai pendek.

Menerapkan diet pisang morning banana diet akan membantu Fruitaholic menghilangkan lemak yang tersimpan dalam tubuh dan dibantu dengan mengkonsumsi berbagai makanan yang baik untuk diet di siang dan malam hari.

DIET PISANG ALA JEPANG

Diet pisang yang populer di Jepang juga dapat Fruitaholic terapkan untuk membantu menurunkan berat badan dengan berbagai cara yang akan kami bahas berikut ini :

  • Minum air air putih secukupnya. Air dingin atau air es wajib dihindari
  • Hindari makanan yang mengandung minyak seperti gorengan
  • Konsumsi 5 buah pisang setiap hari
  • Pembagian yang benar adalah 2 buah pisang saat sarapan, 2 buah pisang saat makan siang, dan 1 buah pisang saat makan malam
  • Hindari tidur terlalu malam atau hindari begadang

Diet ala jepang ini terbukti ampuh menurunkan berat badan sebanyak 18 kg. Jika Fruitaholic menderita obesitas sebaiknya lakukan metode diet ala Jepang ini, agar berat badan anda dapat turun secara drastis

DIET PISANG SECARA UMUM

Berikut cara melakukan diet pisang secara umum :

  • Sebelum memulai sarapan konsumsi 1 buah pisang untuk membantu Fruitaholic merasa kenyang lebih lama, sehingga porsi makan dapat dikendalikan.
  • Makan 1 buah pisang disaat makan siang dan tetap batasi jumlah makan siang.
  • 1 buah pisang sebagai pengganti camilan yang tidak sehat seperti gorengan, es krim dan cake
  • Minum air putih sesuai aturan 8-10 gelas perhari
  • Di malam hari makan 1 buah pisang lagi sebelum memulai makan.

DIET PISANG SECARA INSTAN

Diet pisang dapat membatu menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat atau lebih dikenal dengan diet pisang secara instan. Berikut cara melakukan diet pisang secara instan :

  • Perbanyak minum air putih diwaktu-waktu senggang
  • Makan 1 buah pisang dan 1 gelas air putih saat sarapan
  • Hindari makanan yang dapat menaikkan berat badan
  • Makan siang dengan 2 buah pisang, 2 gelas air putih, 1 buah kentang rebus dan 1 porsi salad sayuran
  • Di malam hari makan 1 buah pisang, 1 butir telur rebus dan 1 gelas air putih.

DIET PISANG DALAM 3 HARI

Diet pisang selanjutnya adalah diet pisang 3 hari yang dapat membantu menurunkan berat badan 1 kg dalam sehari. Perlu Fruitaholic ketahui diet pisang harus dilakukan sesuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Jangan lupa tetap mengimbangi diet dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang baik untuk diet. berikut cara melakukan diet pisang dalam 3 hari :

  • Saat sarapan di pagi hari makan 1 buah pisang ditemani segelas susu rendah lemak
  • Makan siang dapat dimulai dengan 1 buah pisang, secangkir teh hijau, dan keju cottage
  • Di malam hari makan 1 buah pisang ditambah 1 gelas susu skim
  • Minum air putih 8-10 gelas perhari
  • Pisang yang dapat Fruitaholic makan saat diet pisang dalam 3 hari adalah pisang ambon putih.

DIET PISANG DALAM 7 HARI

Diet ini dilakukan dengan cara mengkombinasikan berbagai makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan vitamin dengan buah pisang. Berikut cara melakukan diet pisang dalam 7 hari :

  • Sarapan dimulai denga 1 buah pisang setelah itu Fruitaholic bisa mengkonsumsi 2 lembar roti tawar, susu skim atau kopi dengan sakarin
  • Makan siang Fruitaholic dapat mengkonsumsi 1 gelas susu skim, 2 buah pisang dan semangkuk sayur sop
  • Makan malam dapat ditemani dengan 1 cangkir teh hangat, 1 buah pisang yang dicampur susu kental manis rendah lemak

DIET PISANG DALAM 14 HARI

Diet pisang berikutnya adalah diet pisang dalam 14 hari yang dapat membantu membakar lemak sebanyak 5 kg. Meski memakan waktu yang cukup lama dengan menurunkan berat badan yang relatif lebih sedikit namun diet ini lebih seimbang dan lebih aman karena caranya lebih longgar dan tidak terlalu ketat. Berikut cara melakukan diet pisang dalam 14 hari :

  • Berbagai menu kombinasi berikut ini dapat dijadikan menu sarapan seperti 2 gelas air putih, 1 buah pisang, susu skim atau teh dengan sakarin, keju cottage dan roti gandum
  • Makan siang 1 buah pisang, salad sayuran dengan taburan minyak wijen, ikan bakar atau dada ayam panggang tanpa kulit, dan 2 gelas air putih
  • Minum air putih disela-sela kegiatan
  • Makan malam 1 buah pisang, 1 telur rebus, dan salad
  • Diet pisang dalam 14 hari ini jika dilihat dari beberapa menu makanan sehari-hari lebih ringan dibanding diet pisang lainnya.

Melakukan diet buah pisang ini anda tidak perlu terlalu menyiksa selera anda jika ingin mengkonsumsi beberapa jenis makanan lezat seperti ayam panggang atau ikan panggang diperbolehkan asal tetap dalam porsi yang sedikit.

Meski telah menjalankan diet buah pisang jangan lupa imbangi dengan melakukan olahraga ringan sesuai dengan kemampuan, untuk membantu meningkatkan proses pembakaran lemak, dan minum air putih sesuai aturan sebanyak 8-10 gelas perhari.

DIET BUAH PISANG UNTUK MENDAPATKAN TUBUH LANGSING DAN MENGECILKAN PERUT YANG BUNCIT

Jika Fruitaholic justru ingin mengecilkan perut terlebih dulu, sebaiknya lakukan diet pisang, berikut ini caranya :

  • Saat sarapan fruitaholic dapat mengkonsumsi 1 buah pisang segar dan segelas air hangat tanpa tambahan makanan lain.
  • Menu makan siang adalah 2 buah pisang dan ditemani dengan makanan sehat kaya serat serta rendah kalori seperti buah dan sayur. Konsumsi makanan dalam porsi kecil
  • Perbanyak minum air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas perhari untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan masih banyak manfaat lainnya.
  • Saat makan malam jangan makan diatas 8 namun juga jangan makan sebelum jam 7. Makanlah 1 buah pisang, jus jeruk, dan 1 butir telur

Sebelum memutuskan untuk melakukan diet, jangan lupa untuk mengetahui keadaan tubuh Fruitaholic ya. Semoga bermanfaat.

Source: http://ceksehat.com

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.