Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
9 Buah Lokal Terbaik Dari Sunpride

9 Buah Lokal Terbaik Dari Sunpride

159-buah-lokal-terbaik-dari-sunpride-2 Sudah tidak diragukan lagi jika Sunpride adalah produsen dan distributor buah di Indonesia yang sangat baik dalam menjaga kualitas buah-buah Nusantara. Tidak hanya dalam proses produksi, bahkan proses sirkulasi atau pengiriman buah yang dilakukan Sunpride sangat menjaga kualitas buah agar kandungan gizi dalam buah tidak hilang bahkan berkurang. Dari begitu banyak buah yang diproduksi Sunpride, ada beberapa buah yang menjadi best of the best. Tidak hanya buah asal Indonesia, buah yang dahulunya diimport dari berbagai negara pun kini sudah diproduksi sendiri oleh Sunpride di dalam negeri.
  1. Pisang Cavendish. Pisang ini merupakan komoditas buah tropis yang paling polpuler di dunia. Untuk di dalam negeri sendiri, buah ini dikenal dengan sebutan Pisang Ambon Putih. Daging buah dari pisang ini putih kekuningan, rasanya manis agak asam, dan lunak. Kulit buah agak tebal dan berwarna hijau kekuningan dengan permukaan yang halus.
  2. Apel Malang, produk ini diujicoba secara berkala ke badan legal yang berperan menjamin mutu melalui pengujian dan kalibrasi bernama Sucofinda untuk menjamin mutu dan keamanan buah kepada konsumen. Apel Malang mendapatkan sertifikasi ‘Bebas Residu Pestisida dan Tanpa Formalin’ untuk kulit dan daging buah. Jadi, buah ini dapat langsung dikonsumsi.
  3. Pisang mas yang berbentuk kecil dengan aroma harum dan rasa yang lebih manis, juga merupakan salah satu pisang yang difavoritkan. Tidak hanya mengandalkan rasa, pisang ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dari kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi. Yang lebih canggihnya adalah kulit pisang mas ini mampu menyerap racun-racun, residu kimia yang ada dibuah, sehingga daging buahnya terjamin baik untuk kesehatan pengonsumsi. Bahkan konon katanya, “semakin tua buahnya maka semakin kaya nutrisi.”
  4. Guava Crystal atau yang biasa disebut jambu batu, jambu biji, jambu siki dan jambu klutuk, buah lokal lainnya yang menjadi buah terbaik dari Sunpride. Meskipun buah ini asalnya dari Brasil, namun saat ini buah dengan kandungan biji yang sedikit ini sudah diproduksi didalam negeri. Studi ilmiah menunjukan  bahwa mengkonsumsi Guava Crystal yang kaya vitamin C secara rutin dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat melawan infeksi, penyebab kanker serta radikal bebas yang berbahaya untuk tubuh.
  5. Nanas HONI. Berbeda dengan nanas pada umumnya, Nanas yang diproduksi oleh Sunpride ini adalah jenis nanas honi, sebuah varian terbaru dari nanas. Nanas ini memiliki daging kuning keemsan, dengan aroma yang manis dan sedikit asam. Buah dengan daging yang renyah, sedikit serat, dan memiliki kadar air tinggi ini juga memiliki kadar Kalsium Oksalat yang rendah, sehingga tidak memicu gatal ketika dikonsumsi.
  6. Melon, buah yang termasuk dalam suku labu-labuan ini juga termasuk buah terbaik Sunpride. Sunpride memiliki golden melon, honey melon dan rock melon yang semuanya ditanam di Pulau Jawa. Buah ini biasanya dikonsumsi sebagai buah meja atau diiris-iris sebagai campuran es buah. Bagian yang dimakan adalah dagingnya yang bertekstur lunak, berwarna putih sampai merah, tergantung kultivarnya.
  7. Pepaya California atau papaya calina adalah buah lokal asli Indonesia yang dihasilkan dari pemuliaan yang dilakukan oleh Pusat Kajian Tropika IPB. Saat ini buah yang bernama latin Carica Papaya juga sudah diproduksi didalam negeri. Bentuk buahnya sendiri lebih kecil dan lebih lonjong dari pada pepaya umumnya. Keunggulan Pepaya california dibandingkan varietas lain adalah pemanenannya yang lebih cept dan menghasilkan buah pepaya dengan warna yang lebih mengkilap, daging buah yang tebal, biji sedikit serta rasanya yang sangat manis.
  8. Pepaya Hawai juga termasuk buah yang sehat dan digemari masyarakat, varian lain dari papaya Sunpride. Pepaya hawai ini menawarkan lebih dari hanya rasa tropis yang lezat. Mereka adalah sumber makanan yang kaya nutrisi dan cocok untuk dikonsumsi agar hidup sehat. Pepaya hawai terbaik adalah pepaya yang sudah matang dan setidaknya sebagian dari ujungnya bulat berwarna kuning, namun tidak sepenuhnya matang dan lembut.
  9. Jeruk siam madu. Buah ini terkenal akan rasanya yang manis dan segar, selain itu daya tahan buah ini tergolong lama yakni delapan hingga 10 hari setelah masa panen. Usia konsumsinya pun dapat lebih panjang. Buah ini kaya kandungan beta-cryptoxanthin yang dapat menurunkan resiko serangan kanker dan paru-paru.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *