8 Manfaat Jeruk Mandarin Bagi Tubuh

 In Health & Beauty Info

Fruitaholic tentu sudah familiar dengan Jeruk mandarin yang sering ditemukan pada perayaan tertentu dalam budaya Cina. Karena Itulah jeruk ini disebut jeruk mandarin. Tidak hanya sebagai pelengkap perayaan, buah ini juga sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan gizi yang menyehatkan untuk tubuh. Kandungannya antara lain flavonoid, pectin, niasin, besi, fosfor, kalium, kalsium, protein, vitamin C, vitamin B, vitamin A, folat, asam sitrat, dan sukrosa. Semua kandungan tersebut merupakan gizi yang dibutuhkan untuk membuat tubuh Fruitaholic tetap bugar dan sehat.

1. Menurunkan Panas
Jika Fruitaholic mengalami demam ringan atau infeksi yang mengakibatkan badan menjadi panas, ada baiknya Fruitaholic mengonsumsi jeruk Mandarin yang diperas dan diambil airnya untuk kemudian dicampur dengan air hangat bagi penderita panas apapun, terutama panas dalam, agar penderita dapat memperoleh manfaat kesehatan jeruk Mandarin untuk menurunkan panas pada tingkat yang optimal.

2. Mencegah kolesterol
Khasiat jeruk mandarin selanjutnya adalah mampu mencegah penyakit yang mungkin akan timbul oleh kelebihan kolesterol jahat pada tubuh Fruitaholic. Selain itu, Anda juga akan mampu menjaga tubuh dari kegemukan.

3. Mencegah penyakit TBC
Penyakit ini diakibatkan oleh bakteri yang menyerang ke sistem pernapasan Anda, terutama organ pernapasan paru-paru. Untuk menjaga paru-paru Anda tetap sehat, konsumsilah buah ini dengan rutin.

4. Mengatasi penyakit hipertensi
Jeruk mandarin dapat Fruitaholic gunakan untuk mengatasi resiko penyakit hipertensi tanpa memberi efek samping. Buah dengan kandungan gizi yang alami ini akan membantu tekanan darah Anda menjadi lebih stabil sehingga tidak terlalu cepat naik terlalu tinggi.

5. Memperlancar pencernaan
Fruitaholic yang memiliki keluhan susah buang air besar, atau perut merasa begah, yuk coba mengkonsumsi buah yang satu ini. Jeruk Mandarin Dengan kandungan seratnya yang kaya, dapat membuat intensitas buang air besar menjadi rutin.

6. Meningkatkan stamina tubuh
Jeruk mandarin juga baik dikonsumsi setiap hari untuk meningkatkan stamina tubuh Anda. Selain itu, buah ini juga mampu menjaga stamina Anda agar tetap bertenaga setiap harinya dalam melakukan aktivitas setiap hari.

7. Mengasah Motorik
Tidak hanya untuk anak dalam masa pertumbuhan, Jeruk Mandarin juga baik bagi penderita penyakit yang berdampak pada postur tubuh. Kandungan kalsium pada buah ini dapat menguatkan otot-otot maupun tulang yang penting untuk menunjang pergerakan sehari-hari.

8. Mengurangi resiko kanker hati
Sebuah penelitian dari Kyoto Prefectural University of Medicine, menguji terhadap 75 orang partisipan yang memiliki penyakit hepatitis kronis. 30 orang diminta untuk mengkonsumsi jus jeruk mandarin dan sisanya tidak. Hasilnya cukup mengejutkan, 30 orang yang meminum jus jeruk mandarin tidak terkena resiko kanker hati sedangkan 45 orang lainnya memiliki resiko terkena kanker hati sebesar 8.9%.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.