7 Manfaat Nanas

 In Fun Fact
17fungsi-nanas-untuk-kecantikanNanas merupakan salah satu jenis buah yang menjadi favorit banyak orang dan memiliki begitu banyak manfaat kesehatan. Berikut tujuh manfaat nanas di antara segudang fungsinya.
  • Mengurangi resiko hipertensi. Hipertensi terjadi ketika ada dorongan kuat pada dinding arteri saat darah bersirkulasi. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi hal ini adalah dengan menambah jumlah kalium diimbangi dengan sedikit natrium dalam diet Anda  untuk menurunkan tekanan darah. Tak heran jika banyak yang menganggap nanas sebagai obat hipertensi karena mengandung sekitar 1 mg natrium dan 195 mg kalium.
  • Nanas membantu untuk mengurangi berat badan. Mengkonsumsi nanas bisa membantu untuk menghilangkan keinginan terhadap rasa manus karena memiliki kandungan gula alami serta mereduksi konsumsi gula buatan berkalori tinggi. Memasukkan banyak kandungan nanas dalam makanan juga akan membantu menurunkan berat badan. Pasalnya nanas dapat membuat Anda merasa kenyang tanpa harus menambah 1 ons lemak ke dalam tubuh.
  • Nanas bermanfaat untuk kesehatan mata. Menurut banyak riset, nanas mampu melindungi masalah mata yang terkait usia karena kaya akan antioksidan.
  • Nanas bisa melawan banyak penyakit karena memiliki kandungan Vitamin C. Nanas diketahui bisa menjadi sumber yang baik dari Vitamin C yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas yang menyerang tubuh. Terlalu banyak radikal bebas dalam tubuh bisa menyebabkan penyakit seperti jantung, diabetes dan berbagai macam kanker. Tak heran jika nanas juga bisa menjadi lawan yang hebat untuk melawan flu dan membentuk sistem kekebalan tubuh.
  • Nanas dapat mencegah plak dan menjaga kesehatan gigi. Manfaat lain dari tingginya kandungan Vitamin C dalam nanas adalah bisa mencegah pembentukan plak dan penyakit gusi.
  • Nanas bisa menyembuhkan sembelit dan buang air besar tidak teratur. Nanas kaya akan serat sehingga efektif untuk menyembuhkan sembelit dan buang air besar tidak teratur.
  • Nanas akan membuat kulit Anda cantik. Nanas mengandung enzim yang bisa membuat kulit menjadi elastis, meningkatkan hidrasi kulit dan menghilangkan sel-sel kulit rusak dan mati. Enzim dalam nanas juga mampu melawan kerusakan kulit akibat radikal bebas dan bisa mengeliminir noda hitam dan garis halus di kulit.
Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.