7 Buah Untuk Menyingkirkan Jerawat

 In Health & Beauty Info

Jerawat merupakan gangguan kondisi kulit yang biasanya muncul pada wajah, leher, dada, punggung dan bahu. Jerawat paling umum terjadi di kalangan remaja, dengan prevalensi yang dilaporkan dari 70-87%. Jerawat dapat menyebabkan gangguan emosi dan bekas luka di kulit.

Namun jerawat itu sendiri muncul kebanyakan karena kondisi wajah yang sensitif sehingga sebaiknya memilih pengobatan alami untuk pengobatan jerawat. Banyak bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan sebagai obat jerawat salah satunya adalah buah-buahan.

Berikut beberapa buah yang dapat Fruitaholic gunakan sebagai. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Kiwi
Buah kiwi mengandung vitamin C yang paling tinggi, yaitu 100mg pada 100gr Vitamin C yang terdapat pada buah kiwi sangat baik untuk kesehatan kulit wajah anda agar tidak ditumbuhi jerawat dan juga dapat menghilangkan bekas jerawat sekaligus.

2. Kulit Pisang Mas
Kulit pisang mas dapat mengatasi masalah di wajah baik itu menghilangkan bekas jerawat ataupun flek-flek hitam apabila digunakan secara rutin. Caranya:
gosok wajah yang berflek hitam secara perlahan, Diamkan beberapa menit hingga mengering. Bersihkan wajah dengan air hangat.

3. Lemon
campurkan sedikit air perasan lemon dengan satu sendok teh gula pasir dan gosokkan pada kulit wajah. Hal ini akan melawan jerawat, dan juga akan memudarkan bekas luka karena jerawat.

4. Guava
Guava mengandung vitamin C 2x lipat lebih banyak daripada buah jeruk manis. Jika buah jeruk kandungan vitamin C nya 54miligram setiap 100gram buah jeruk, maka pada jambu biji bisa mencapai sekitar 108miligram setiap 100gram buah jambu biji. Selain mampu menghilangkan jerawat diwajah, buah ini juga bermanfaat untuk anda yang sedang dalam proses diet yakni dapat menurunkan berat badan.

5. Pepaya
Pepaya seringkali diketahui sebagai buah yang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati sembelit. Selain itu dengan mengkonsumsi buah pepaya juga bisa mengurangi penimbunan lemak ditubuh sehingga secara tidak langsung dapat mengurangi timbulnya jerawat.

6. Apel
Khasiat dari buah apel ini adalah mampu mendetox terhadap racun dalam tubuh. Buah apel dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan memberikan kekebalan pada tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan tidak mudah terserang oleh penyakit.

7. Kulit Pisang
Setelah menghabiskan dagingnya, kulit pisang dapat Fruitaholic gunakan untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam bekas jerawat.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.