6 Buah Yang Baik Untuk Sahur Dan Berbuka

 In Fun Fact

funfact_buahyangbaikuntukbukadansahur

Buka puasa dengan buah-buahan, pastinya menyegarkan dan bikin haus yang melanda seharian langsung hilang. berbagai nutrisi dan vitamin yang tersimpan di dalamnya dapat membantu mengembalikan kebutuhan tubuh yang jauh berkurang.

Keuntungan untuk kesehatan juga tak bisa dipandang remeh, bila Anda buka puasa dengan buah. Simak beberapa manfaat buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka ini:

Mangga
Mangga mengandung banyak vitamin A, E dan C yang bisa membantu membersihkan  darah. Bagi Anda yang sedang berpuasa, minum jus buah mangga dapat mengurangi dehidrasi tubuh.

Jeruk
Buah Jeruk mengandung vitamin A, B1, B2 dan C serta antikanker. Buah jeruk juga bisa merangsang sistem imun tubuh dan dapat membersihkan lendir di tenggorokan dan rongga hidung akibat flu

Pisang
Kandungan vitamin A, B1, B2 dan C pada buah pisang, dapat mengurangi asam lambung. Karena bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, maka pisang sangat cocok dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa

Pepaya
Kandungan vitamin C dan provitamin A yang bisa membantu memecah serat makanan pada pepaya dapat membuat pencernaan menjadi lancar. sehingga masalah buang air besar akan  teratasi.

Apel
Apel mengandung vitamin A, B dan C. Apel juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan dapat mencegah nafsu makan yang terlalu besar

Buah Naga
Kandungan vitamin A, C dan fiber dalam buah naga dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan nutrisi yang kurang, menjadikannya baik untuk dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.