Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
6 Alasan Anda Harus Mengkonsumsi Apel

6 Alasan Anda Harus Mengkonsumsi Apel

626-alasan-anda-harus-mengkonsumsi-apel Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah), Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya) Sebuah ungkapan menyatakan bahwa “satu apel dalam sehari mampu menjaga Anda jauh dari dokter” mungkin bisa menjawab seberapa populernya manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh manusia. Seperti anugerah dari Tuhan, buah ini hadir dalam rasa yang manis, berair, dan memiliki banyak nutrisi penting. Apel sendiri termasuk buah-buahan yang tergolon dalam keluarga Rosaceae. Konon, pohon apel berasal dari pegunungan di daerah Kazakhtan yang kaya akan mineral. Saat ini buah apel sudah dibudidayakan di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Apel Malang adalah satu-satunya varian apel yang ditanam di Indonesia. Buah apel memiliki bentuk oval, kulit luarnya berwarna merah/hijau, mengandung banyak air, dan dagingnya berwarna putih. Bijinya tidak bisa dikonsumsi karena rasanya yang pahit. Apel juga dipercaya mengandung banyak nutrisi penting bagi tubuh, seperti :
  • Buah yang lezat dan renyah ini memiliki banyak kandungan phtyto-nutrient dan antioksidan. Studi menunjukkan bahwa dua komponen ini sangat berguna untuk kesehatan secara keseluruhan.
  • Apel adalah buah yang rendah kalori. 100 gram buah apel segar hanya menyediakan 50 kalori. Buah apel juga tidak mengandung lemak jenuh/kolesterol. Meskipun demikian, buah ini sangat kaya akan serat larut untuk mencegah penyerapan kolesterol di dalam usus.
  • Buah apel kaya akan antioksidan flavonoid dan polyphenolic. Dengan menggunakan alat ukur tertentu, antioksidan pada buah apel tergolong kuat karena dari 100 gram, apel memiliki poin hingga 5900 TE. Selain itu, apel juga mengandung zat quercetin, epicatechin, dan procyanidin B2.
  • Buah apel mengandung jumlah vitamin C dan beta karoten yang cukup baik. Mengkonsumsi dua zat tersebut dipercaya mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan infeksi, virus, atau bakteri yang bersumber dari radikal bebas.
  • Selanjutnya, buah apel juga merupakan sumber vitamin B-kompleks seperti riboflavin, thiamin, dan pyridoxine. Kumpulan vitamin tersebut membantu enzim dan metabolisme tubuh berfungsi secara sempurna.
  • Terakhir, buah apel juga mengandung sejumlah mineral penting seperi kalium, fosfor, dan kalsium. Kalium sendiri merupakan komponen penting untuk mengendalikan denyut jantung dan tekanan darah.
Nah, nutrisi-nutrisi di ataslah yang menjadi alasan kenapa Anda sebaiknya mengkonsumsi satu buah apel dalam sehari. Semakin banyak zat bermanfaat yang masuk ke dalam tubuh kita, maka semakin sehat pulalah kita untuk kegiatan sehari-hari.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *