Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
4 Cara Raih Kulit Sehat Dengan Apel

4 Cara Raih Kulit Sehat Dengan Apel

384-cara-raih-kulit-sehat-dengan-apel Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah), Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya). Pribahasa “Satu buah apel sehari bisa membuat Anda jauh dari dokter” sepertinya memang sebuah kenyataan. Faktanya, buah apel adalah salah satu buah yang memiliki kandungan antioksidan terbaik diantara buah-buahan lainnya. Apel adalah teman bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut serta kulit yang sehat. Pakar nutrisi mengatakan bahwa apel sangat baik untuk kesehatan kulit. Pasalnya, buah apel memiliki kandungan kolagen dan elastin yang berlimpah. Selain itu, para peneliti juga meyakini bahwa apel memiliki bahan yang dapat melindungi Anda dari sinar UV yang berbahaya. Cukup mengkonsumsi buah apel secara rutin, maka Anda akan memperoleh antioksidan untuk mencegah kerusakan sel dan jaringan pada tubuh. Tahukah Anda bahwa Apel mengandung procyanidin B-2 yang mempromosikan kesehatan rambut. Apel juga mampu mencegah proses penuaan dini yang saat ini seringkali terjadi akibat radikal bebas.
  • Anda bisa membuat masker wajah sederhana dengan bahan apel, atau bahkan hanya dari sebuah saus apel. Ada banyak resep masker wajah dari apel yang bisa Anda dapatkan dengan browsing via internet. Anda bisa mencampurkan apel yang sudah dihaluskan dengan madu, bibit gandum, atau oatmeal mentah untuk diaplikasikan pada kulit. Menerapkan apel pada wajah berarti kulit Anda akan mendapatkan vitamin A, B, dan C langsung dari masker tersebut.
  • Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat, cuka sari apel sering digunakan untuk mengobati jerawat. Cuka apel mampu membersihkan kulit dari bakteri dan minyak, serta menyeimbangkan pH kulit. Caranya sederhana, campurkan cuka apel dengan air (perbandingannya 1 : 8). Rendam bola kapas ke dalam campuran tersebut, lalu kemudian oleskan secara halus ke wajah Anda. Diamkan beberapa saat sebelum dibilas dengan air hangat. Jangan mencuci muka Anda dengan campuran apel cuka tersebut karena bisa menyebabkan kulit menjadi kering.
Cuka apel yang dicampurkan dengan air murni juga bagus untuk menghilangkan noda pada wajah. Oleskan campuran tersebut pada wajah sebelum tidur. Menurut beberapa ahli gizi bahkan campuran tersebut bisa membantu meringankan bintik-bintik penuaan.
  • Selain untuk mengatasi jerawat, proses penuaan, dan noda hitam, apel juga mampu mengobati kulit yang terbakar matahari lebih cepat. Caranya mudah, Anda cukup menambahkan 1 sdt gliserin pada parutan apel. Campur bersama-sama dan kemudian terapkan pada bagian kulit yang terbakar sekitar 15-20 menit. Cuci/bilas dengan air dingin. Cara ini akan mencegah sengatan matahari dan membuat kulit yang terbakar mengelupas di kemudian hari.
  • Buah apel juga akan bekerja sempurna untuk kulit yang lelah atau stres. Anda bisa menggunakan apel hijau untuk membuat kulit bercahaya, sehat, dan kencang. Caranya mudah, buang inti dan biji apel, tapi jangan kupas kulitnya. Potong apel ke dalam bentuk kubus kecil. Campur apel dan setengah cangkir air hangat dalam panci kecil. Biarkan sampai mendidih. Setelah itu, tiriskan terlebih dahulu sebelum diterapkan pada kulit. Setelah dingin, saring air rebusan apel tersebut dan campurkan ¼  cangkir witch hazel. Oleskan dengan kapas bersih, atau masukkan ke dalam botol semprot untuk disemprotkan secara merata ke bagian wajah.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *