4 Cara Alami Memutihkan Gigi

 In Health & Beauty Info

Pic From Pixabay

Gigi yang kuning sering kali menjadi penyebab seseorang tidak percaya diri dan agak susah dalam bergaul. Pertama Fruitaholic harus tahu apa yang menyebabkan gigi menjadi putih, yaitu munculnya lapisan email pada gigi. Jika lapisan tersebut rusak, maka gigi akan menguning atau bahkan berubah menjadi warna lain.

Tidak jarang Fruitaholic datang ke dokter gigi untuk mengembalikan warna gigi yang telah berubah warna. Tentu akan ada biaya yang akan Fruitaholic keluarkan untuk perawatan tersebut, dan biasanya tidak murah. Ada baiknya sebelum Fruitaholic memutuskan pergi ke dokter gigi, cobalah beberapa cara yang dapat dilakukan sendiri di rumah ini.

1. Menggunakan Lemon
Potong lemon menjadi 2 bagian. Gunakan satu bagian secara langsung dengan cara mengoleskannya ke gigi yang kuning, lalu sikat perlahan menggunakan sikat gigi. Perasa 1 bagian lainnya dan gunakan untuk berkumur. Cara ini tidak hanya dapat membuat gigi lebih putih, namun juga dapat menjaga kesehatan mulut, bibir dan menghindarkan mulut dari sariawan dan bau mmulut.

2. Apel
Fruitaholic capat memanfaatkan buah apel yang mengandung serat tinggi untuk memutihkan gigi. Caranya sangat mudah yaitu dengan memakan buah Apel secara langsung setelah makan makanan lainnya.

3. Kulit Pisang
Fruitaholic tentu sudah tahu manfaat buah pisang bagi tubuh. Setelah makan pisang, jangan buru-buru buang kulitnya Fruitaholic. Kulit pisang ternyata dapat membersihkan noda plak kuning pada gigi. Carannya cukup dengan menggosokkan kulit pisang selama 2-3 menit lalu dilanjutkan dengan sikat gigi seperti biasa.

4. Kulit Jeruk Mandarin
siapkan kulit jeruk Mandarin yang baru dikupas dan masih dalam keadaan segar. Bersihkan mulut dengan cara berkumur dan sikat gigi seperti biasa. Gosokkan kulit bagian dalam dari jeruk Mandarin secara perlahan dan rata pada seluruh permukaan gigi. Ulangi proses tersebut minimal 2 kali seminggu sebelum tidur atau pada waktu luang.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.