11 Akibat Yang Dapat Timbul Karena Kurang Makan Buah

 In Health & Beauty Info

Fruitaholic tentu tahu ungkapan yang mengatakan “you are what you eat”. Kesehatan diri memang tercermin dari asupan makanan yang kita makan sehari-hari. Pola makan yang sehat, beragam dan berimbang adalah pola makan yang baik untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Kehidupan modern seperti sekarang, seringkali memaksa kita untuk memilih makanan yang cepat dan instan. Pola makan seperti ini menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit degeneratif seperti tekanan darah tinggi, diabetes melitus, jantung koroner, stroke, obesitas, hingga kanker.

Untuk mencegah berbagai penyakit tersebut, tubuh membutuhkan serat nabati seperti buah yang mengandung antioksidan tinggi. Antioksidan ini mampu mengubah sel-sel tubuh menjadi pengamanan untuk melawan radikal bebas penyebab berbagai penyakit diatas, sekaligus memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Berikut beberapa jenis ragam penyakit akibat mengabaikan makanan yang kaya akan gizi dan protein, seperti buah-buahan.

Gampang Stres atau Depresi
Kurangnya asupan buah pada menu sehari-hari membuat ia mudah mengalami stres dan depresi. Ini terjadi karena kurangnya vitamin B kompleks, vitamin C, zat besi, dan magnesium di dalam tubuh. Fruitholic dapat mencecgah gejala pertama ini dengan mengkonsumsi buah melon dan anggur secara rutin.

Gampang Sakit
Kurangnya asupan vitamin dari buah, membuat seseorang jadi gampang sakit karena menurunnya daya tahan tubuh. Vitamin B kompleks, vitamin C, E, seng, besi, magnesium, dan potasium bertanggung jawab membuat fisik Fruithaolic tetap bugar dan fit. Mengkonsumsi buah apel, jeruk, dan kiwi dapat menjadi salah satu solusinya

Gangguan Pencernaan
Orang yang jarang makan buah-buahan membuat tubuhnya kekurangan asam folat dan betakaroten. Untuk menghindari gangguan pencernaan dalam tubuh dianjurkan rajin mengonsumsi apel, pepayam buah naga dan buah lainnya.

Flu
Kurangnya asupan Vitamin C, betakaroten dan zinc, membuat Fruitaholic rawan terkena penyakit flu. Mengonsumsi buah jeruk, jambu biji dan pepaya dapat mencegah Fruitaholic dari penyakit yang satu ini.

Gusi Berdarah
Gusi berdarah bisa terjadi karena tubuh Fruitaholic kekurangan vitamin C, kalsium, dan magnesium. Untuk mengatasinya, Fruitaholic dapat mengonsumsi buah apel dan pir dengan rutin.

Kulit Keriput
Kekurangan vitamin B2, C, E, silikon, selenium, dan potasium dapat menyebabkan penuaan dini. Fruitaholic dapat menjaga kekenyalan kulit lebih lama dengan mengkonsumsi pir, pepaya dan buah lainnya.

Sariawan
Sariawan mungkin dianggap penyakit ringan, namun Fruitaholic pasti sudah pernah merasakan betapa mengganggunya sakit yang satu ini. Agar tubuh terhindar sariawan, hendaknya Fruitaholic rajin mengonsumsi buah jeruk, melon, jeruk baby, jeruk mandarin, Guava dan jeruk Dekopon.

Artritis
Orang yang tubuhnya kekurangan niasin, vitamin B3, vitamin C, kalsium, dan selenium akan mudah terkena penyakit artritis. Agar terhindar dari penyakit tersebut, hendaknya rajin mengonsumsi buah guava, Nanas dan jeruk.

Kelebihan Kolesterol Darah
Fruitaholic dapat mencegah penyakit yang satu ini dengan rajin mengonsumsi buah nanas.

Osteoporosis
Kurangya asupan vitamin D dan kalsium dapat menjadi penyebab utama dari penyakit osteoporosis.Untuk mencegahnya bisa dilakukan dengan cara rajin mengonsumsi apel, buah pir dan buah lainnya.

Sembelit
Sembelit atau konstipasi adalah tanda bahwa pencernaan sedang terganggu. Agar terhindar dari gangguan-gangguan tersebut hendaknya rajin mengonsumsi buah Pepaya, nanas, pepaya, dan buah-buahan lainnya.

Kulit Kusam
Jarang mengkonsumsi akan buah-buahan akan membuat kulit terlihat kusam. Hal ini disebabkan kurangnya vitamin B2, C, E, betakaroten, dan potasium. Untuk mengatasinya, sebaiknya Fruitaholic mulai rutin mengonsumsi jeruk dan guava.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.