Buah yang Baik Untuk Kesuburan Rambut

Buah-buahan yang biasa dikonsumsi oleh manusia bukan hanya lezat tapi juga mendatangkan begitu banyak manfaat kesehatan. Nutrisi dan mineral yang dimiliki oleh berbagai macam buah, jadi faktor kenapa makanan yang satu ini selalu disarankan untuk dikonsumsi oleh para pakar kesehatan.

Mungkin sudah banyak artikel kesehatan yang membahas manfaat buah bagi manusia. Saking banyak manfaatnya, buah bukan hanya baik untuk kesehatan kulit, jantung, kolesterol, tapi juga menawarkan rambut yang sehat dan indah. Yup, beberapa jenis buah dapat membantu pertumbuhan rambut, mencegah/mengurangi rambut rontok, dan bisa memperlambat tumbuhnya uban lho.

Nah, mau tahu jenis buah apa yang baik bagi kesuburan rambut? Yuk simak ulasan berikut ini :

  1. Blueberry, Nanas, Pisang, dan Cranberry. Buah blueberry, nanas, dan pisang kaya akan vitamin B kompleks yang juga mampu meningkatkan sirkulasi darah di daerah kepala layaknya vitamin E. Selain itu, buah-buahan ini juga mampu mengurangi level stress, yang juga dikenal sebagai salah satu faktor rambut rontok. Ada tiga komponen Vitamin B yang ada pada buah-buahan ini yaitu inositol, biotin, dan aminobenzoic acid yang dipercaya secara medis bisa mengakhiri kerontokan rambut.
  2.  Jeruk dan Apel. Kedua buah ini kadung populer dengan dosis Vitamin C-nya yang tinggi. Vitamin yang dibawa oleh kedua buah ini dipercaya mampu berperan sebagai antioksidan dan membantu menciptakan kolagen yang dibutuhkan oleh rambut agar tidak patah dan bercabang.
  3. Alpukat. Buah alpukat terkenal karena kandungan Vitamin A dan Vitamin E yang dibawanya. Kedua vitamin tersebut dapat membantu pertumbuhan rambut dan mencegah rambut rontok. Jika Anda memiliki rambut kering yang bercabang, mengkonsumsi buah alpukat secara teratur dapat membantu kilau rambut yang sehat dan bersinar. Buah ini juga membantu tumbuhnya uban prematur.
  4. Kiwi dan Mangga. Baik buah kiwi dan mangga mengandung dosis Vitamin E yang sangat tinggi dan membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Jika saraf di rambut Anda menerima aliran darah yang tepat, maka rambut akan mulai tumbuh.

So, ingin punya kemilau rambut indah dan sehat seperti bintang iklan produk shampoo ternama di televisi? Tidak usah repot, cari yang alami saja dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan di atas.

Artikel Terkait :

Leave a Reply